Rapat BLT Dana Desa, Kongkomos Tetapkan 48 KK Penerima Bantuan

Kliknusantara.com | BASIDONDO – Rapat pembahasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Kongkomos menetapkan 48 KK penerima bantuan. Keputusan diambil setelah beberapa hari melakukan rapat pembahasan di masing-masing dusun.

Rapat penetapan daftar penerima bantuan dipimpin Ketua BPD Desa Kongkomos, Asri Tadi didampingi Kepala Desa Kongkomos, Drs. Moh. Nur dan Pendamping Lokal Desa, Suriani, di Balai Kemasyarakatan Desa Kongkomos, Kamis (14/1/21).

Penetapan nama-nama penerima bantuan tidaklah mudah. Meski kriteria penerima sudah ada ketentuannya, namun terkadang terjadi polemik tentang siapa yang berhak dan tidak berhak menerima.

Kondisi demikian memerlukan penjelasan yang tepat dan kesabaran dari penyelenggara pemerintahan di desa. Sebab apa pun hasilnya mesti ada yang tidak puas.

Terkait hal itu, Kades Kongkomos, dalam sambutannya meminta kepada peserta rapat agar apa yang sudah diputuskan tersebut benar benar bisa dipertanggung jawabkan secara bersama.

“Jika ada pertanyaan dan keluhan masyarakat agar kita sama-sama berikan pengertian dan pemahaman. Karena ini keputusan bersama maka jika ada resiko kita tanggung sama sama,” ujar Kades M. Nur.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Pendamping Pemberdayaan Kecamatan Basidondo, Herman. Hadir juga para anggota BPD, aparat desa, dan Ketua ketua RT yang ada di Desa Kongkomos……. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pangdam VI Mulawarman Penerima Vaksin COVID-19 Pertama di Kaltim

Fri Jan 15 , 2021
Kliknusantara.com | SAMARINDA – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) bersama sejumlah pejabat publik di Kalimantan Timur menjalani Vaksinasi Covid-19 untuk pertama kalinya yang di gelar di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/01/2021). Kalimantan Timur yang di ketahui mendapatkan 25.520 vaksin SINOVAC di tahap pertama ini […]