Rampung 100 Persen, Warga Kampung Baka Nikmati Jalan Nelayan dan Pemukiman Desa Stadong

Kliknusantara.Com, Stadong-Tolitoli | Pembangunan jalan pemukiman dan nelayan Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara mata anggaran tahun 2020 telah rampung dilaksanakan. Jalan sepanjang 420 Meter itu diselesaikan dengan anggaran Rp. 166.397.900.

Bambang Riady selaku Sekdes Stadong saat menerima awak media ini pada Rabu (5/8/2020), di Kantor Desa Stadong mengemukakan bahwa pembangunan jalan nelayan itu menjadi prioritas tahun ini. Hal itu sesuai aspirasi dan usulan warga.

“Jalan Nelayan di bangun atas usulan warga Kampung Baka Desa Stadong yang banyak berpropesi sebagai nelayan,” ungkap Sekdes.

Dikatakan Bambang, pembangunan jalan nelayan bertujuan memudahkan nelayan untuk berangkat menangkap ikan serta mengangkut hasil tangkapanya. Menurutnya, sebelum terbangun jalan ini mereka nelayan di Desa Stadong selalu mengeluhkan tak adanya akses menuju pantai.

Masi menurut Bambang Riady, pembangunan jalan nelayna itu adalah jawaban Pemerintah Desa menyikapi keluhan dan usulan warga Dusun Kampung Baka.

“Pemdes Stadong merealisasi dengan membangun jalan pemukiman dan nelayan dengan panjang 420 Meter dan Alhamdulillah pembangunanya sudah rampung 100 persen. Sekarang warga sudah bisa menikmati mudahnya pergi mancing melalui jalan ini tidak perlu lagi berjibaku dengan air pasang dan pengangkutan hasil tangkapan lebih enteng,” tutupnya mengakhiri perbincangan Rabu pagi itu …. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pasca Gempa dan Tsunami Pasigala, Jalur Trans Sulawesi Di Desa Ujuna Terendam Air Laut Saat Pasang

Fri Aug 7 , 2020
Kliknusantara.Com [Donggala–Sulteng] – Jalan Poros Trans Sulawesi tepatnya di Desa Ujuna Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, selalu terendam dan tenggelam apa bila air laut sedang Pasang. Seperti halnya pada Kamis (6/8/2020) 07.00 Wita Kondisi ini terjadi setiap bulan bila air laut posisi Pasang. Badan jalan pasti akan terendam. Tidak […]