Rakor Perindag 2021 Dibuka, Gubernur Sulteng : Sektor Perindag Dapat Pulihkan Ekonomi

SULTENG – Luwuk, Sektor perindustrian dan perdagangan (perindag) merupakan penggerak pemulihan ekonomi Sulteng dari dampak COVID-19.

Hal ini ditegaskan Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si pada pembukaan rakor perindustrian dan perdagangan 2021 di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (30/3).

Rakor selama dua hari di Hotel Estrella diikuti pejabat perindag dan mitra terkait dengan agenda pembahasan isu-isu strategis.

Diantaranya upaya menjaga ketersediaan bahan pokok di tengah pandemi, revitalisasi dan penguatan pasar rakyat, sinkronisasi data IKM, dan pengembangan wilayah industri strategis kabupaten/kota.

“Hendaknya output dari kegiatan ini menjadi daya ungkit yang memberi penguatan bagi pelaku usaha dan industri sekaligus pedoman arah kebijakan perindustrian dan Perdagangan dalam pemulihan ekonomi,” harap gubernur.

Program vaksinasi yang sedang berjalan tambah gubernur juga membantu upaya pemulihan ekonomi.

“Dampak vaksin sangat terasa karena terjadi penurunan kasus yang luar biasa ,” ungkap gubernur agar seluruh pihak mendukungnya.

Pada kesempatan itu gubernur dan Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo, M.Pd menyaksikan penandatanganan kontrak tenaga penyuluh lapangan yang diinisiasi Kementerian Perindustrian RI.

Usai pembukaan rakor, gubernur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Ir. B. Elim Somba, M.Sc, Kadis Perindag Richard Arnaldo, SE, M.Sa dan pejabat terkait mengunjungi stan pameran IKM di lokasi pelaksanaan rakor.

(Ro Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng)

Kliknusantara.comll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kewenangan Menyidik Ditiadakan, Polsek Fokus Kamtibmas Sesuai Keputusan Kapolri

Wed Mar 31 , 2021
JAKARTA – KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan keputusan terkait kepolisian sektor (Polsek). Isinya, tidak semua Polsek dapat melakukan penyidikan. Totalnya ada 1.062 Polsek di Indonesia yang tidak bisa lagi melakukan penyidikan. Hal itu tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor Kep/613/III/2021 tentang Penunjukan Kepolisian Sektor Hanya untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat […]