Rachmat Gobel siap Maju Gubernur Jika Instruksi Partai ?

GORONTALO– DPW Partai Nasdem Gorontalo dipastikan akan mengusung kadernya untuk maju sebagai Kandidat Calon Gubernur Gorontalo di Tahun 2022, Hal ini diSampaikan Oleh Mikson Yapanto yang Merupakan Salah satu Staf Khusus dari Dr Rachmat Gobel.

Menurut Mikson (MY), Partai Nasdem Gorontalo Telah Memiliki Beberapa Nama Kader Nasdem Untuk diajukan ke DPP Nasdem sebagai Calon Gubernur Gorontalo,Kompetisi Internal di Partai Nasdem Gorontalo Untuk Mengusung Calon Gubernur sangatlah Dinamis dan Ketat,Karna Partai Nasdem Merupakan Partai Moderen yang Menggagas Ide Tentang Restorasi Indonesia dan Demokrasi Yang Bersih Serta Mencerdaskan Kehidupan Generasi,Khususnya di Bidang Politik Pemerintahan Republik Indonesia.

“Saat Ini Partai Nasdem Gorontalo Telah Mendapatkan Koalisi Partai Untuk Mencukupi Jumlah Kursi sebagai Syarat Administrasi Elektoral di Pilgub Gorontalo, Jumlah Kursi Partai Nasdem di DPRD Provinsi Gorontalo saat ini Adalah 6 Kursi , saya Optimis Nasdem bisa mencukupi jumlah Kursi yg menjadi persyaratan untuk menggusung Calon Gubernur karena selama ini kami memang membina hub dan komunikasi yang baik dgn partai-partai yang memiliki kursi di Deprov selain partai Golkar, tetapi tidak menutup kemungkinan juga Nasdem bisa berkoalisi Dengan Partai Golkar, tergantung keinginan dari kedua Partai” ungkap Mikson Kepada Awak Media.

Menurut Mikson Yapanto,Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat Siap Bergabung dalam Koalisi Tokyo-Gorontalo,Dan tidak Menutup Kemungkinan Partai Golkar Akan Berkoalisi Dengan Partai Nasdem seperti yang Terjadi di Pilgub Sulawesi Tengah pada 9 Desember 2020.

Hingga saat Ini Partai Nasdem Gorontalo Masih Membuka Pintu Koalisi Dari Partai Lain nya Untuk Bersatu,Bersama-sama Membangun Provinsi Gorontalo dengan Memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan di Usung Nanti.

Rachmat Gobel Mengikuti Instruksi Partai.

Wakil Ketua DPR RI,Dr Rachmat Gobel sangat Mungkin Untuk Maju sebagai Kandidat Calon Gubernur Gorontalo dari Partai Nasdem, Menurut Mikson Yapanto, Kaka Rachmat Gobel Tergantung Instruksi DPP Partai Nasdem,Apakah Kaka Rachmat Gobel akan di minta Maju Pilgub atau Tetap Sebagai Wakil Ketua DPR RI,Semua Mengikuti Hasil Musyawarah dan Perintah DPP Partai Nasdem,Yang Jelas Nasdem Akan Maju sebagai Kontestan Calon Gubernur dan Menang,Menurutnya Kaka Rachmat Gobel siap Menjalankan Instruksi DPP Partai Nasdem.

Mikson Yakin dan Optimis Bahwa Partai Nasdem Gorontalo dan Koalisi Besarnya akan memenangkan Kontestasi Demokrasi pada Pemilihan Gubernur Gorontalo di Tahun 2022,Karna Hal ini Terlihat Dari Indikasi Perolehan Elektoral Partai Nasdem dalam 3 Pilkada Kabupaten di 9 Desember 2020 yang baru saja selesai dimana Partai Nasdem Memperoleh Total Jumlah Populer Vote Terbanyak dan Hal ini adalah Tanda Mesin Partai Telah Hidup dan Akan Terus Bergerak Secara Masif bagai Gelinding Bola salju.

Mencari Wakil Gubernur Yang Se-Visi dan Berintegritas.

Untuk Calon Wakil Gubernur,Partai Nasdem Gorontalo juga Telah Membidik Beberapa Nama dari Luar Partai Nasdem baik Itu dari Tokoh Partai Politik maupun Tokoh Masyarakat Non Parpol.

Menurut Mikson Yapanto,Nasdem Gorontalo Menginginkan Sang Calon Wakil Gubernur Memiliki Visi yang sama Dengan Kaka Rachmat Gobel Sehingga Terjadi Sinergi Kerjasama yang Baik dalam Membangun Gorontalo dengan Cepat dan Efektif Untuk Keluar dari Lembah 5 Termiskin Nasional Menjadi 5 Termakmur Nasional, Partai Nasdem Menginginkan sang Wakil Gubernur Memiliki Integritas,Komitmen Serta Memiliki Tingkat Popularitas dan Elektabilitas yang Bagus Berdasarkan Hasil Lembaga Survey yang Kredibel.

“Saat Ini Telah ada Beberapa Figur atau Tokoh Gorontalo yang Telah Membangun Komunikasi Dengan Partai Nasdem dan ada Juga yang Memang yang dibidik Khusus Untuk diajak Masuk Penjaringan atau Konvensi Calon Wakil Gubernur dari Partai Nasdem” Tandas Mikson Kepada Wartawan.

Pemilihan Gubernur Provinsi Gorontalo Memang Telah Dekat,January 2021 ini adalah Awal Penjejakan Koalisi Partai dan Penjaringan Calon-Calon Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Menuju Suksesi Kepemimpinan Gorontalo Kedepan nya agar Provinsi ini bisa Lebih Baik,Maju dan Sejahtera.

Editorial Oleh : Wahab Nasaru

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PC PMII Kota Cimahi berikan Kado Akhir Tahun untuk Masyarakat

Fri Jan 1 , 2021
Kliknusantara.com | CIMAHI – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kota Cimahi bersama Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (HIMABI) STKIP Pasundan Cimahi gelar bakti sosial di TPA Al-Hidayah dan Sekretariat PC PMII Kota Cimahi, Kamis (31/12/2020). Dalam kegiatan ini PC PMII Kota Cimahi dan HIMABI STKIP Pasundan Cimahi berkolaborasi yang […]