Polisi Di Buol Persuasif, Aksi Tolak UU Omnibuslaw Berjalan Tertib dan Damai

AKBP Dieno Hendro Widodo berada di tengah pengunjuk rasa memimpin pengamanan dengan pendekatan persuasif kepada pengunjuk rasa

Kliknusantara.com |BUOL – Mahasiswa dan masyarakat Buol yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Buol Bersatu turut menyuarakan aspirasinya menolak UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020).

Suasana berbeda dari daerah lainnya dimana aksi serupa berujung chaos. Aksiunjuk rasa di Buol berlangsung tertib dan damai. Tak ada ketegangan apalagi bentrokan massa aksi dengan aparat kepolisian setempat.

Massa yang menyampaikan orasinya mendapat pengawalan dari personil Polres Buol. Nampak petugas Kepolisian sangat persuasif dan komunikatif dengan para pengunjuk rasa.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, SIK., terlihat terjun langsung yang di dampingi oleh Waka Polres dan Kabag Ops serta PJU Polres Buol. Nampak juga Kapolsek Biau IPTU Jaozi, Amd., Kep.

Pengawalan massa aksi di Buol

Kapolres Buol menghimbau massa aksi untuk menyampaikan aspirasinya secara damai serta mengharapkan agar massa aksi tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Ketegangan dengan massa bisa dihindari berkat pendekatan persuasif AKBP Dieno Hendro Widodo, selaku orang nomor 1 di polres Buol yang terjun langsung bernegosiasi dengan massa

Hasil negosiasi dengan massa untuk mengutus perwakilannya dalam menyampaikan penolakan Undang-Undamg Omnibus Law (Cipta Kerja) secara teratur.

Pada saat itu juga Ketua DPRD beserta anggota DPRD Fraksi Demokrat Karmin OY. Kaimo dan Ahmad Koloi Fraksi Golkar menerima masa aksi untuk mengelar rapat di ruangan aula DPRD Kabupaten Buol.

Massa aksi meminta agar anggota DPRD Kabupaten Buol untuk menolak putusan DPR RI tentang disahkannya undang-undang tersebut.

Upaya oendekatan pihak kepolisian mengedepankan komunikasi dan pendekatan persuasif efektif mendorong mahasiswa menyampaikan aspirasinya di kantor DPRD Kabupaten Buol secara damai.

“Massa aksi pendemo pun kami antar pulang menggunakan mobil Truk Patroli Polres Buol untuk diantar menuju sekretariat yang menjadi titik kumpul awal dan selanjutnya masa aksi pulang menuju rumahnya masing-masing”, ucap Kapolres…..(RuslinN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Korsp Komando LIN Kecamatan Selangit dan Muara Beliti Siap Menangkan H2G-Mulya

Fri Oct 9 , 2020
Kliknusantara.com | MUSI RAWAS – Menyusul dukungan Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Musi Rawas Zainuri terhadap Pasangan Calon H. Hendra Gunawan dan H. Mulyana ( H2G-MULYANA), Pengurus dan jajaran Korsp Komando LIN ditingkat Kecamatan juga berangsur menyatakan dukungannya Jum’at (09/10/2020). Korsp Komando LIN ditingkat Kecamatan menilai dukungan ketuanya adalah […]