PKK Desa Stadong Gelar Lomba, Dusun 1 Bantoli Menangkan HATINYA PKK

Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Stadong menggelar lomba HATINYA PKK pada sabtu 26/12/2020 di Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara.

Kegiatan tingkat Desa Stadong itu menjadi ajang unjuk kemampuan ibu-ibu yang mewakili Dusun masing-masing. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendapatkan penilaian terbaik dari ketua dewan juri, Ketua TP PKK Kecamatan Dampal Utara yang tidak lain adalah istri dari Camat Dampal Utara.

Ketua PKK Stadong, Rahima H, Sp., selaku inisiator atau penggagas lomba kepada media ini mengatakan pihak berusaha mendorong kaum ibu di desanya untuk lebih kreatif dan mampu memanfaatkan pekarangan untuk hal yang lebih bermanfaat untuk keluarga.

Gagasan itu diwujudkan dalam lomba HATINYA PKK. Lomba itu sendiri hanya meliputi Dusun yang ada di Desa Stadong

Menurut Nyonya Kades Stadong Amrin Halim ini, kreativitas dan kesungguhan menjadi tuntutan untuk memenangkan lomba tersebut. Kegiatan lomba yang di mulai dari jam 09.00 pagi sampai 11.30 siang itu berjalan lancar.

Terlebih dahulu acara seremonial lomba dibuka di Kantor Desa. Kemudian tim penilai atau juri dari tim PKK Kecamatan yang di pimpin langsung oleh ibu Camat Dampal Utara. Tim juri melakukan penilaian dengan langsung turun ke rumah-rumah di setiap Dusun.

Hasilnya setelah di lakukan penilaian yang berhasil menjadi pemenang atau juara I adalah Dusun 1 Bantoli. Disusul Juara II Dusun 3 Boangin dan Juara III diraih oleh Dusun 2 Kampung Baka.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses,” ungkap Rahima dengan penuh kegembiraan sesaat usai acara lomba.

Kegiatan itu sendiri merupakan terobosan yang penuh arti di tengah kevakuman kegiatan di masa pandemi covid-19. Supporting Kepala Desa Stadong dan semua pihak menjadikan acara itu berlangsung meriah dan penuh kegembiraan…..(Aby).

#Stadong

#Desa Membangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PKK Desa Stadong Gelar Lomba, Dusun 1 Bantoli Menangkan HATINYA PKK

Sat Dec 26 , 2020