Pj. Kades Teluk Jaya Prioritaskan Tiga Program Pemulihan Ekonomi Dalam RKPDes 2021

Kasmir Ibrahim, SH., Pj. Kepala Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com | TOLITOLI UTARA – Pejabat Kepala Desa Teluk Jaya Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli prioritaskan Tiga agenda strategis dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di Tahun 2021 ini. Hal itu menjadi kebijakan prioritas dalam RKPDes Desa Teluk Jaya.

Penegasan itu disampaikan Pejabat (Pj) Kepala Desa Teluk Jaya, Kasmir Ibrahim, SH saat ditemui awak Liputan Desa Membangun di Desa Teluk Jaya belum lama ini.

Menurut Kasmir, perioritas pemulihan ekonomi masyarakat akan dilakukannya melalui Tiga agenda strategis. Pertama berupa penyaluran BLT DD, Kedua program kegiatan padat karya serta pengembangan objek wisata desa.

Kepada awak media uni pada Selasa di kantor desa Teluk Jaya, Kasmir menuturkan bahwa pihaknya beserta masyarakat telah bersepakat dan itu sesuai aturan Kementrian Desa PDTT. Agenda utamanya terkait pemulihan ekonomi masyarakat.

“Program itu saling mendukung dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Misal padat karya tunai seperti pembangunan jalan kantong produksi, nantinya tidak lagi memakai alat berat melainkan mempekerjakan warga dengan jumlah banyak dan memberikan upah sesuai yang di tentukan,” ungkapnya Kasmir.

“Dengan upah yang mereka terima ini dapat menambah pendapatan mereka dan bisa memulihkan perekonomian mereka,” tambahnya.

Dikatakannya, dengan pendapatan yang bertambah dan pulihnya ekonomi, masyarakat dapat menghindar dari ganasnya pandemi covid-19 yang mendunia. Pada saat yang sama katanya, pembangunan di desa tetap ada peningkatan.

Terkait penyaluran BLT DD, hal ini di prioritaskan karena sangat membantu dalam pemulihan ekonomi warga di masa pandemi karena langsung dapat di manfaatkan oleh warga.

“Di tahun 2021, untuk kuota penerima manfaat BLT tahun 2021 kami akan kurangi dan mengalihkan ke padat karya tunai intinya kedua kegiatan ini semua warga dapat menerima uang tunai yang dapat meringankan beban ekonomi mereka,” urainya.

Kasmir Ibrahim berharap di tahun 2021 semua kegiatan yang sudah tertuang di RKPdes berjalan sesuai yang di rencanakan dan perekonomian warga berangsur pulih……. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Polri Terbitkan Surat Telegram

Sat Jan 9 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Kapolri melalui Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto menerbitkan Surat Telegram Nomor ST/13/I/OPS.2./2021 tertanggal 7 Januari 2021 terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang diberlakukan pemerintah di pulau Jawa-Bali 11-25 Januari 2021. Surat telegram yang dialamatkan kepada seluruh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) merupakan bentuk dukungan penuh Kepolisian […]