Pj. Kades Lais Serahkan BLT Dana Desa Tahap II Kepada 110 KK

Moh. Yasin, S.Sos., Pjs Kades Lais Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kliknusantara.Com [Lais-Tolitoli] – Pejabat Kaepala Desa Lais, Moh. Yasin, S.Sos menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-2 kepada warga penerima yang terdampak Covid-19.

Penyerahan yang berlangsung dari jam 09.00 itu dilaksanakan di Balai Desa Lais pada Senin (15/6/2020).

Sebanyak 110 KK, yang berhak menerima manfaat itu berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh tim di Desa Lais.

Moh. Yasin kepada media ini di Balai Desa sesaat sebelum acara di mulai, mengemukakan bahwa pada penyaluran tahap ke-2 kali ini, ada penambahan 9 KK, dari sebelumnya hanya 101 KK pada tahap pertama.

“Penyaluran tahap ke-2 ada ketambahan 9 KK maka jumlah keseluruhan penerima BLT tahap ke-2 menjadi 110 KK. Sembilan orang ini tidak tercover di BST,” kata Yasin.

Dijelaskannya, penambahan itu dimungkinkan melalui aturan perubahan. Mengingat 9 warga itu memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan namun ternyata tidak termasuk dalam penerima Bantuan Sosial Tunai.

“Maka yang 9 orang di tambahkan di penerima BLT tahap ke-2. Mumpung kuota penerima masih ada yang tersisa dan mereka ini sangat layak menerima BLT Dana Desa,” pungkasnya.

Terkait penyelenggaraan kegiatan itu, setiap peserta yang menghadiri acara itu, wajib mematuhi standar protokol kesehatan. Relawan covid-19 Desa Lais siag di pintu masuk mengecek suhu badan. Para penerima BLT Dana Desa wajib di cek suhu badan sebelum masuki ruangan. Selain itu, mereka juga diwajibkan memakai masker.

Turut hadir dalam kegiatan ini, aparat Kecamatan Dondo, Rusno dan Hanafi yang mewakili Camat Dondo. Hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Lais, Pendamping Desa, Ketua BPD, serta Relawan Covid-19.

Pantauan media in di lokasi, penyaluran BLT Dana Desa itu berjalan aman dan lancar serta tetap mengindahkan protokol ke sehatan….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mendayung Katombo, Potret Kearifan Nelayan Tradisional Teluk Dondo Di Lais

Tue Jun 16 , 2020
Kliknusantara.Com [Lais-Tolitoli] Desa Lais merupakan salah satu desa pesisir Teluk Dondo yang diapit Desa Ogogasang dan Desa Bambapun. Posisi Desa Lais berada di bagian prtengahan Kecamatan Dondo. Sejumlah potensi dimiliki desa ini, mulai dari pertanian, perkebunan, dan kelautan. karena posisinya berada di tengah, maka Lais memiliki keunggulan lain berupa lokasi fasilitas pendidikan […]