Pimpinan DPRD Respon Soal Pengikisan Sungai Pangkung Jemi Yusuf: Kami Segera Komunikasi Ke Dinas PUPR

Jemi Yusuf, SP., MSi., Wakil Ketua DPRD Tolitoli dari Fraksi Golkar di salah satu momen memipin rapat di DPRD Tolitoli (Foto: Postingan Fb Jemi Celebes)

Kliknusantara,com [Tolitoli-Sulteng] – Pimpinan DPRD Tolitoli merespon pemberitaan terkait pengikisan air sungai dan abrasi pantai yang mengancam sejumlah fasilitas pendidikan dan Posyandu serta pemukiman warga yang berada di Desa Pangkung Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Jemi Yusuf Al Hasni, Wakil Ketua DPRD Tolitoli, kepada Kliknusantara.com mengatakan pihaknya cukup prihatin atas situasi di Desa Pangkung tersebut. Ia pun mengaku segera berkomunikasi dengan pihak Dinas PU Kabupaten Toltoli untuk membahas soal tersebut.

“Insya Allah kami segera komunikasikan ke dinas PUPR untuk melihat langsung dan mengatasi masalah tersebut,” kata Jemi saat di konfirmasi redaksi media ini, Kamis Sore ($/6/2020).

“Kalau lihat gambar ada sedimentasi yang cukup besar di muara sungai Pangkung sehingga membutuhkan pengerukan untuk menormalisasi buangan ke laut,” tambahnya.

Menjawab media ini terkait dana kebencanaan, Pimpinan DPRD dari Fraksi Golkar itu mengatakan bahwa dana bencana Tolitoli dalam APBD tahun ini hanya 1 miliyar itu pun sudah dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Jemi berharap ada upaya lain yang bisa ditemukan setelah bertemu pihak Dinas PU terkait hal itu.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengikisan Sungai Pangkung, BPBD Tolitoli Belum Terima Laporan Dari Desa

Thu Jun 4 , 2020
Warga Desa Pangkung yang bergotong royong kerja bakti menggali jalur untuk mengembalikan aur sungai sungai secara manual di Desa Pangkung Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli. Kliknusantara,com [Tolitoli-Sulteng] – Pengikisan sungai yang diberitkan mengancam pemukiman warga dan sejumlah fasilitas umum di Desa Pangkung Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli belum tersampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tolitoli. Hal […]