Pimpin PII Kaltim, Cahyo Siap Bangun Gerakan Kolaborasi

Kliknusantara.com | Konferensi Wilayah (Konwil) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Timur hari ini usai, Senin (16/11/2020).

Forum musyawarah yang dihadiri 7 Pengurus Daerah PII Se Kalimantan Timur itu menghasilkan kepemimpinan baru PII Kaltim. Arif Cahyo Pratama diamanahkan sebagai nakhoda baru.

Dalam sambutannya, Cahyo menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa bangga kepada seluruh kader PII Kalimantan Timur.

“Tentu apa yang Allah SWT amanatkan hari ini memimpin PII Kaltim adalah bagian dari Takdir Allah, maka sudah sejatinya kita terus bersyukur hanya kepadaNya. Juga terima kasih kepada sshabat-sahabat kader sekalian, saya sangat bangga dengan semangat perjuangan sahabat, hingga tugas memimpin PII Kaltim yang diamanatkan kepada saya,” ungkapnya di hadapan peserta Konwil.

Masih menurutnya, bahwa satu hal penting yang perlu dibangun dalam mengawali periode kepengurusannya saat ini, adalah semangat kolaborasi.

“Kita sudah banyak mengevaluasi perjalanan PII Kaltim, baik tantangan internal, maupun tantangan eksternal, dan kita juga telah mengidentifikasi segala kekuatan dan potensi kita, untuk itu yang kita butuhkan diawal adalah semangat kolaborasi demi soliditas gerakan dakwah PII kedepan,” tegasnya.

Sementara, Rafani Tuahuns, selaku Pengurus Besar PII, menyampaikan kebanggaan yang besar kepada seluruh Kader PII yang konsisten mengawal Konwil dan Keluarga Besar PII terus memberikan dukungan terbaik.

“Pastinya kita sangat berbangga, semangat dan konsistensi yang kawan-kawan PII Kaltim tunjukan pada Konwil kali ini, ditengah banyak tantangan, kawan-kawan berhasil membuktikan bahwa kawan-kawan lahir sebaga generasi tangguh. Tentu kita juga berterima kasih kepada kelurga besar PII Kaltim yang terus mendukung berjalanya Konwil ini,” terangnya kepada awak media sesaat setelah melantik Ketua PII Kaltim terpilih.

“Energi kolaborasi yang ditunjukan Ketua Umum terpilih dan semangat kolektifitas yang ditunjukan oleh seluruh kader PII Kaltim, adalah bukti bahwa PII Kaltim siap bangkit dan membawa perubahan,” jelas Rafani.

Dalam Konwil ke 19 itu juga, mengamanatkan Chusnuldin Al Arifi, sebagai Komandan Wilayah Brigade PII Kaltim dan Nanda Safa sebagai Ketua Kordinator Wilayah Korps PIIWati Kaltim.

Ratusan kader PII yang hadir mensukseskan hajatan 2 tahunan PII Kaltim itu, diantaranya mewakili 7 Pengurus Daerah aktif, PII Samrinda, PII Balikpapan, PII Paser, PII Bontang, PII Kutai Timur, PII Penajam Paser Utara, dan PII Kutai Kertanegara. Dalam agenda yang berlangsung selama dua hari itu, selain dihadiri oleh Rafani Tuahuns, mewakili PB PII, juga hadir Haslinda Satar, Ketua Korpus PIIWati, dan Agil Kopus Birgade PII……[].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penetapan PAW Bawaslu Sulteng Disoal Banyak Pihak, Arman Surati Bawaslu RI dan DKPP

Mon Nov 16 , 2020
Kliknusantara.com | Sulteng – Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Bawaslu Sulteng menuai polemik. Penetapan PAW atas nama Inong, SH., MH., dinilai janggal dan memabrak aturan. Sejumlah pihak mempertanyakan keputusan Bawaslu RI yang kontroversial itu. Pasalnya pengisian posisi yang ditinggalkan Ruslan Husen usai diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) secara […]