Peringati HUT TNI ke 75 Di Tengah Pandemi Korem 091 ASN Gelar Upacara Virtual

Peringati HUT TNI ke 75 Di Tengah Pandemi Korem 091 ASN Gelar Upacara Virtual

Kliknusantara.com | SAMARINDA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) kini berusia 75 tahun dan diperingati hari ini 5 Oktober 2020. Korem 091/Asn memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-75 pada hari ini, Senin (5/10/2020), di Aula Korem 091/ASN Wira Yudha.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19 acara Peringatan HUT Ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam video conference, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi pada kinerja TNI. “Saya berterima kasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan hingga di luar negeri hingga menjadi bagian Tentara Perdamaian Dunia, semoga dapat menjalaskan tugas dengan baik Tentu Joko Widodo juga sempat memberi arahan kepada para perwira dan prajurit TNI.

Selesai upacara secara virtual lalu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo memberi arahan pada semua hadirin yang ada di teleconference. Teleconference juga dihadiri seluruh markas TNI di wilayah NKRI.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si. dalam wawancara selesai melaksanakan upacara virtual secara daring mengungkapan, bahwasannya TNI adalah bagian dari masyarakat karena TNI terlahir dari rakyat oleh karenanya semua harus saling bersinergi untuk menjaga NKRI apalagi saat ini adanya pandemi covid-19 mari kita bersama-sama saling menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kaltim.

Danrem juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih pada masyarakat khususnya Kalimantan Timur yang senantiasa mendukung langkah-langkah personel dan prajurit Korem 091/ASN dimana pun berada.

“Terima kasih untuk semua masyarakat Kaltim yang sudah bersinergi dengan kami dalam menjalankan tugas, prajurit harus tetap semangat dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya ditengah wabah covid-19 ini,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI, Korem 091/ASN mengelar kegiatan donor darah dengan mengangkat tema “Darahku Mengalir Untuk Negeriku”. Adanya pandemic, PMI pasti kekurangan adanya pendonor maka personel Korem 091/ASN menyumbangkan darahnya untuk memenuhi stok darah khususnya di PMI Kota Samarinda. Kemaren juga diadakan ziarah di TMP Samarinda, untuk menghormati leluhur dan pahlawan kita yang berjuang demi NKRI”, tutupnya.

Selesai upacara Danrem 091/ASN memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada Serda Agus S yang pada tanggal 1 Oktober 2020 kemaren baru naik pangkat secara penghargaan. Serda Agus S adalah prajurit Korem 091/ASN yang akan melaksanakan masa persiapan pensiun (MPP).

Sumber Penrem 091/ASN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penyesuaian Anggaran, Pemdes Stadong Rapat Bahas Perubahan APBDes 2020

Tue Oct 6 , 2020
Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Adanya kebutuhan kegiatan pembangunan Desa Stadong yang sifatnya mendesak dan berimplikasi pada pergeseran atau pun perubahan mata anggaran melalui perubahan APBDes. Perubahan dan pergeseran anggaran dan program pembangunan itu dilakukan dengan merubah program yang telah ditetapkan dalam APBDes tahun berjalan. Pergeseran program ataupun perubahan anggaran […]