Pergantian Danlanal Tolitoli, Letkol Bayu Dwi Wicaksono Kembali Ke Samudera Komandani KRI Tarakan 905


Kloknusantara.com | TOLITOLI – Pergantian Danlanal (Komandan Pangkalan Angkatan Laut) Tolitoli dari Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T., digantikan Letkol Laut (P) Hariono S.H , M.Tr (Hanla).

Proses serah Terima jabatan Danlanal berlangsung Sabtu (16)1/21) di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VIII , Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

*Baru sertijab tadi pagi hari Sabtu 16 Jan 2021 pukul 09.00 Wita,” kata Pasi Intel Lana Tolitoli, Kapten Laut M. Pohan melalui pesan whatsapp.

Letkol Bayu Dwi Wicaksono yang dihubungi via seluler oleh redaktur media ini membenarkan pergantian itu sembari berpamitan dan menyampaikan ucapan terima kasih.

Disinggung penugasan barunya dimana, Letkol Bayu mengatakan bahwa dirinya ditugaskan di KRI Tarakan 905.

“Alhamdulillah di KRI Tarakan – 905,” singkatnya.

Sang Letkol kembali mengarungi samudra luas. Sebagai prajurit Angkatan Laut RI, ia mendapat kepercayaan dengan penugasan baru mengomandani KRI Tarakan 905 sebagai tugas pengamanan wilayah kedaulatan RI di perairan pada jajaran Koarmada III.

Untuk diketahui, KRI Tarakan 905 merupakan KRI kebanggaan karya anak bangsa sendiri. Kapal ini adalah Jenis Kapal Bantu Cair berkapasitas tengker yang berperan menjamin suplai bahan bakar KRI lainnya agar bisa bertahan lebih lama di laut.

Sementara itu, penggantinya, Komandan Lanal Tolitoli yang baru, dijabat Letkol Laut (P) Hariono S.H , M.Tr (Hanla) yang sebelumnya adalah Komandan KRI Makassar-590.

Bersamaan dengan pergantian Komandan Lanal itu, turut dilakukan serah terima Ketua Jalasenastri Cab.6 Korcab VIII DJA II. Penyerahan dari Ny. Fitri Agustini Bayu Wicaksono kepada Ny. Eris Hariono….. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tegakkan Prokes, Polres Musi Rawas Sasar Pondok Tuak dan Amankan 15 Orang

Sun Jan 17 , 2021
Kliknusantara.com | MUSI RAWAS – Personil Polres Musi Rawas yang berjumlah 50 (lima puluh) personel melaksanakan Giat KRYD/CIPKON di “PONDOK TUAK CACA” yang terletak di Desa Suka Rejo Kecamatan STL ULU Terawas Kabupaten Musi Rawas. Sabtu (16/1/2021) Sekira pukul 22.00 Wib. Untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut Tim […]