Pererat Silahturahmi, Babinsa Tanjung Tengah Dan Warga Bergotongroyong Perbaiki Jembatan

KLIKNUSANTARA.COM [PENAJAM] – Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD terutama satuan kewilayahan harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Sebagai contoh apa yang di lakukan oleh anggota Koramil Penajam Serda Heri yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat dan membantu warga Jl Pondok Kessi Rt 06 memperbaiki jembatan yang menghubungkan jalan raya ke rumah Bpk Sangkala (45), Sabtu (25/07/2020)

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan. Kehadiran Babinsa di kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada Rakyat, karena dimana Rakyat membutuhkan TNI begitu juga dengan sebaliknya.

Sementara itu Danramil Penajam Kapten Inf Imam S saat di kofirmasi awak media mengatakan, Komsos yang di lakukan oleh anggota Babinsanya merupakan salah satu metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung oleh setiap Babinsa, guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta mewujudkan tujuan bersama guna terwujudnya NKRI Yang berdaulat.

“Dengan Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, dan warga maka akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.”Tandas Danramil Penajam.

Sumber : Penrem 091/ASN

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dua Desa Ini Bersitegang Gegara Pendangkalan Sungai Lais, Begini Perkaranya

Sun Jul 26 , 2020
Kliknusantara.Com [Dondo-Tolitoli] – Luapan Sungai Lais bukan cuma banjir dan merendam pemukiman warga Lais namun juga memicu ketegangan dengan desa tetangganya, Bambapun. Akibat luapan sungai itu 4 dusun di Bambapun ikut terendam. Rendaman banjir yang melanda Bambapun itu adalah kiriman air dari Lais. Saat hujan deras air sungai Lais meluap […]