Peralatan dan Bahan Terbatas, Aparat Desa Kayulompa Tetap Sigap Atasi Putusnya Pipa Induk Jaringan Air Bersih

Kliknusantara.com, Kayulompa_Tolitoli| Langkah sigap aparat Desa Kayulompa mengatasi dampak banjir dengan kerja bhakti memperbaiki pipa air bersih yang berserakan. Mereka berjibaku memasang sambungan pipa induk dengan menahan derasnya arus air sungai di Dusun Lugus pada Senin (7/9/2020).

Menurut penuturan Kades Kayulompa, Sukri Idrus, SE., setelah pihaknya meninjau dan mendata dampak banjir, yernyata banjir yang melanda desanya pada sabtu (5/9) itu, bukan hanya menerjang kebun warga dan mengancam pemukiman. Banjir juga ternyata memporak-porandakan jaringan air bersih yang menyebabkan warganya kesulitan air bersih.

“Pipa berhamburan akibat banjir. Bersamaan dengan luapan Sungai Tingkuang yang memotong ke jalan Trans Sulawesi,” kata Kades Kayulompa kepada Kliknusantara.com melalui sambungan WhatsAppnya, Senin siang (7/9).

Dikatakannya pula, dengan kondisi seperti itu aparat Desa Kayulompa dan warga yang penuh semangat gotong royong turun memperbaiki pipa terputus akibat banjir tersebut.

Meski demikian, akibat minimnya peralatan dan bahan, menyebabkan perbaikan itu tak dapat dituntaskan hari ini. Sukri pun menjelaskan bahwa pihaknya akan melajutkan esok hari selasa….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tahapan Terakhir, BLT Dana Desa Kembali Diterima Warga Ogowele Buga

Mon Sep 7 , 2020
Kliknusantara.Com, Ogowele Buga_Tolitoli | Pemdes Ogowele Buga salurkan BLT-DD ke warga penerima mamfaat pada Senin (7/9/2020). Kegiatan penyaluran bantuan yang dimulai jam 09.00 itu berlangsung di Gedung Balai Desa Ogowele Buga Kecamatan Dondo. Bantuan itu seperti sebelumnya, dimaksudkan untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid -19. Adapun jumlah penerima […]