Penyesuaian Anggaran, Pemdes Stadong Rapat Bahas Perubahan APBDes 2020

Rapat pembahasan penyesuaian anggaran melalui perubahan APBDes Desa Stadong Anggaran tahun 2020, di Kantor Desa Stadong, Selasa 6 Oktober 2020

Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Adanya kebutuhan kegiatan pembangunan Desa Stadong yang sifatnya mendesak dan berimplikasi pada pergeseran atau pun perubahan mata anggaran melalui perubahan APBDes.

Perubahan dan pergeseran anggaran dan program pembangunan itu dilakukan dengan merubah program yang telah ditetapkan dalam APBDes tahun berjalan.

Pergeseran program ataupun perubahan anggaran itu perlu komitmen bersama para masyarakat dan Pemerintah Desa dan semua pihak yang terkait.

Dasar itu Pemerintah dan masyarakat Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara, melaksanakan rapat di Kantor Desa Stadong pada Selasa (6/10/2020).

Kades stadong, Amrin Halim melalui Sekdesnya, Bambang Riyadi ketika dikonfirmasi tim liputan Desa Membangun, mengatakan pihaknya melakukan perubahan anggaran APBDes yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Hari ini kita lagi rapat perubahan anggaran APBDes 2020 yang bersumber dari DD. Rapatnya di mulai dari jam 09.30 pagi tadi,” kata Bambang.

Sejumlah tokoh masyarakat hadiri rapat pembahasan perubahan APBDes tahun 2020 Desa Stadong

Menyinggung perubahan APBDes Desa Stadong itu, Sekdes membenarkan pihaknya tengah melakukan pembahasan perubahan APBDes berkenaan dengan adanya situasi Pandemi Covid-19.

Menurut Bambang, akibat adanya kebijakan peanggulangan dampak Covid-19, sebagian anggaran tersedot untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Konsekuensinya, beberapa agenda pembangunan yerpaksa dipending.

Ada pun peserta yang turut hadiri dalam rapat perubahan APBDes Desa Stadong ituadalah ketua BPD, Pendamping Desa serta Tokoh Masyarakat…..(Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Penuh Hikmat Di Tengah Pandemi, Upacara HUT TNI ke-75 di Kodim 0913/PPU Dilaksanakan secara Virtual

Tue Oct 6 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM – Kodim 0913/PPU melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75 yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam paser Utara (PPU) dan berlangsung secara virtual karena pandemi Covid-19. Dimana, kegiatan upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta […]