Penyampaian Hasil Verifikasi Berkas Calon Bupati Tolitoli, Alisman: Perbaikan Cuma Tiga Hari

Kliknusantara.com, Tolitoli-Sulteng | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli menyampaikan hasil verifikasi berkas pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati hari ini, Senin (14/9/2020).

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis, Alisman, SH., yang ditemui Senin sore mengatakan pihaknya telah menyampaikan hasil verifikasi atas berkas yang diajukan pada saat pendaftaran oleh para Bapaslon beberapa waktu lalu.

“Sudah kami sampaikan tadi hasilnya dan sesuai tahapan mereka punya waktu Tiga hari untuk perbaikan terhitung hari ini, tanggal 14 September sampai dengan 16 September,” ungkap Alisman yang dikonfirmasi di Kantornya.

Dikatakan Alisman, para Bapaslon diberi kesempatan memperbaiki berkasnya hingga tanggal tersebut sebagai dasar bagi KPU Tolitoli menetapkan pasangan calon dalam penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang lolos dalam kontestasi mendatang.

Saat ditanya terkait kekurangan dalam berkas pendaftaran para Bapaslon berdasarkan hasil verifikasi KPU, Alisman mengatakan sifatnya tidak ada yang prinsip.

“Hanya menyangkut konsistensi penulisan nama tertera di KTP dengan penulisan nama dalam berkas lainnya,” kata Alisman tanpa memberi penjelasan nama calon atau pasangan mana yang dimaksud.

Menyinggung kesehatan para kandidat dari tiap Bapaslon, kaitannya dengan Covid-19, Alisman mengatakan bahwa berdasarkan hasil uji Swab, mereka semua negatif.

“Semua negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes Swab. Jadi aman dan tidak ada masalah terkait Virus Corona,” tandasnya…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dinas Perhubungan Buol Lakukan Uji Petik dan Tertibkan Parkir Liar

Mon Sep 14 , 2020
Moh. Yamin Rahim, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah Kliknusantara.com, Buol-Sulteng | Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Moh Yamin Rahim perintahkan jajarannya lakukan uji petik sekaligus penertiban parkir liar di depan toko-toko, pasar dan tempat keramaian lainnya. Jajaran Dishub Buol langsung turun tangan melakukan uji […]