Penyaluran BLT Di Desa Kertawaluya Dipantau dan Dimotivasi Camat Tirtamulya

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga oleh H Sugianto Kepala Desa Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang

Kliknusantara.com [Karawang-Jabar] – Kepala Desa Kertawaluya menyalurkan dana desa dari pemerintah pusat yang menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.600.000 per Kepala Keluarga. BLT itu disalurkan langsung kepada 178 warga penerima manfaat, Sabtu (23 /5/2020).

Kepada awak media ini, H Sugianto yang akrab disapa Yanto selaku Kepala Desa Kertawaluya mengatakan penyaluran BLT ini disaksikan oleh Camat Tirtamulya, Dindin Rachmady. Kehadiran Camat sambil memantau penerapan penyaluran bantuan tersebut.

Dalam kegiatan ini Yanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyalurkan dana desa tersebut secara cepat sehingga desa Kertawaluya dalam pelaksanaan kegiatan ini bisa berlangsung kondusif.

Bersamaan dengan itu Dindin mengatakan bahwa kehadirannya bukan semata-mata curiga atau tidak percaya kepada semua aparatur semua desa yang ada dikecamatan Tirtamulya melainkan memotivasi mereka dan mengawal sistem penerapan penyaluran bantuan tersebut.

Suasana penyaluran BLT di Desa Kertawaluya, Tirtamulya, Kabupaten Karawang

Penyaluran harus sesuai konsep yang sudah disepakati bersama sebelumnya. Hal itu dimaksudkan supaya terciptanya sinergitas antara kecamatan dan desa serta dari instansi terkait.

Pelaksanaan penyaluran bantuan yang sangat diharapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintahan Daerah hingga tingkat Kecamatan dan Desa.

Pelaksanaannya penyaluran berdasarkan verifikasi sebelumnya dan disertai dengan pemahaman disaat sosialisasi tekhnis dan mekanisme penyalurannya betul-betul ketat.

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka Membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan dan terdampak khususnya dalam masa Penyebaran Wabah Covid-19 dan menjadi manfaat bagi warga yang menerimanya…. (AH).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pastikan Kesehatan, Tim Kesjas Sat Brimob Polda Periksa Kesehatan Personil

Mon May 25 , 2020
Kliknusantara.com [Kota Serang] – Untuk memastikan kesehatan personil, tim Kesjas Sat Brimob Polda Banten gelar pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di halaman Mako Satbrimobda Banten, Senin pagi (25/05/2020). Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan […]