Penerima BLT DD Kongkomos Bertambah, Moh. Nur Serahkan Langsung Hari Ini

Drs. Moh. Nur, Kades Kongkomos, usai menyerahkan secara langsung BLT Dana Desa Tahap II kepada 80 KK di Balai Desa Kongkomos, Kecamatan Basidondo, Toltioli, Sulawesi Tengah, Rabu 3 Juni 2020.

KLIKNUSANTARA.COM [Kongkomos-Tolitoli] – Setelah melalui penetapan dalam musyawarah desa khusus, 80 waraga Desa Kongkomos yang masuk daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II hari ini, Rabu (03/06/2020).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur bertempat di Balai Desa Kongkomos. Penyerahan disaksikan oleh Ketua BPD Kongkomos, Asri T, Pendamping Lokal Desa (PLD), Suriani dan sejumlah perangkat desa Kongkomos.

Kades Kongkomos kepada media ini sesusai menyerahkan bantuan mengatakan penyaluran BLT Dana Desa tersebut sedianya diserahkan pada Senin (01/06) kemarin. Dikarenakan adanya Musdes khusus sehingga baru terealisasi hari Rabu ini.

“Penyaluran BLT rencananya Senin akan dilaksanakan, namun karena bertepatan kegiatan Musdes khusus akhirnya hari Rabu ini baru bisa dibagikan,” kata Moh. Nur.

“Alhamdulillah berlangsung cukup tertib dan aman,” tambahnya.

Saat penyerahan itu, Kades dalam himbauannya, menyampaikan agar tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dgn sabun dan menjaga jarak.

Kades jg mengharapkan agar dana BLT yang diterima agar benar-benar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti beli beras dan lauk pauk.

“Jangan sebaliknya, dibelanjakan untuk beli HP atau bahan perhiasan,” imbuhnya.

Selain itu, Kades juga meminta kepada warganya agar setelah BLT ini diterima langsung ke rumahnya masing-masing. Tidak usah lagi singgah bercerita ditetangganya yang bisa mengundang kecemburuan.

Di akhir penyampaiannya, Moh. Nur meminta dan menegaskan agar dana yang sudah diterima itu jika ada aparat desa, RT atau BPD yang meminta dengan alasan apapun agar tidak diberikan.

“Sebab, dana yang diberikan itu utuh Rp 600.000,- tidak bisa dikurangi atau dipotong sedikitpun dgn alasan apapun.Jika ada yang meminta dan memotong dananya segera laporkan,” tandas Kades Kongkomos itu.

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Dana Desa, Mahasiswa Berunjuk Rasa Tuntut Pemerintah Desa Gurua Transparan

Wed Jun 3 , 2020
Massa Aksi, Perjuangan Mahasiswa Untuk Masyarakat Desa Gurua (Foto Redaksi Cermin Nusantara) KLIKNUSANTARA [HALSEL] – Tuntut Pemerintah Desa Garua transparan soal dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Puluhan Mahasiswa dalam Koalisi Perjuangan Mahasiswa Untuk Masyarakat Desa Gurua (KPMMDG) lakukan aksi unjukrasa. Mereka mendatangi Kecamatan Pulau Makian menyampaikan tuntutannya, Rabu (3/6/2020). […]