HARI PAHLAWAN

Penataran Juri Tingkat Nasional Porlempika Indonesia Dibuka Mayjen TNI (Pur) Asrobudi

$rows[judul] Keterangan Gambar : Foto Bersama Penataran Juri Tingkat Nasional Porlempika Indonesia

Jawa Barat - Bogor, kliknusantara.com | Pembina PORLEMPIKA Mayjen TNI (Pur) Asrobudi,S.I.P, M.Si dalam sambutan pembukaan yang dibacakan oleh Ketua Umum PORLEMPIKA Indonesia Ramlan M. Sn menggarisbawahi bahwa tujuan penataran juri ini diantaranya bertujuan untuk diperolehnya standar peraturan yang sama di tingkat nasional dan agar diperolehnya para juri yang memiliki kompetensi dalam bertugas,serta didapatkannya para juri yang memiliki sifat sifat jujur,adil dan disiplin sebagai indikator sosok juri yang kompeten.

Kegiatan penataran juri tingkat nasional pertama ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai wilayah di tanah air antara lain dari Provinsi Banten,Jawa Barat,Jawa Tengah ,Jawa Timur dan peserta dari Markas Besar Brimob Depok berlangsung dari tanggal 15,16 dan 17 Oktober di Cico Resort Bogor.


Hadir juga dalam kegiatan penataran juri tingkat nasional pertama ini beberapa pengurus besar PORLEMPIKA sekaligus sebagai narasumber utama,yaitu Ramadin Wahono Subekti Ketua I PB PORLEMPIKA dan Deden Herdiana Ketua Bidang Kompetisi PB PORLEMPIKA.

"para peserta penataran juri ini diharapkan memiliki pengetahuan dasar tentang pelaksanaan pertandingan,perangkat pertandingan, manajemen pertandingan serta memiliki jiwa sportivitas sebagaimana disampaikan Pembina PB PORLEMPIKA"."jelas Ramlan M. S.n.

Selanjutnya Ketua Umum PB PORLEMPIKA memaparkan bahwa PORLEMPIKA adalah sebuah olahraga yang menaungi jenis olahraga Lempar Pisau dan Kapak di Indonesia yang pendiriannya telah di deklarasikan tanggal 27 September 2017 di Gedung KONI Jawa Barat, dimana pada usia ke 4 ini telah berkembang di hampir dua puluh provinsi di seluruh tanah air."paparnya.

Pelaksanaan kegiatan penataran juri tingkat nasional pertama ini adalah sebagai tahap persiapan menghadapi kejuaraan nasional lempar pisau dan kapak yang akan dilaksanakan sekitar bulan Desember 2021 disamping sebagai laporan perkembangan gerak PORLEMPIKA pada pihak KONI Pusat. "pungkasnya


A H

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)