Penasaran Arti The Doctor dan Nomor 46 Untuk Valentino Rossi? Ini Penjelasanya

Kliknusantara.com | JAKARTA – Banyak yang penasaran apa arti julukan The Doctor dan Angka 46 bagi pembalap MotoGp asal Italia, Valentino Rossi. Mungkin termasuk anda.

Sama penasarannya dengan putra pembalap MotoGp, Colin Edwards, Hayes, yang tak kuasa menahan rasa penasarannya hingga mencari kesempatan untuk menanyakan hal itu lansung kepada yang bersangkutan pada suatu kesempatan di tahun 2018 silam.

Kepadanya, Valentino Rossi mengungkapkan alasan julukan The Doctor yang disematkan kepadanya dari para fan, terutama penggemar asal Italia.

Valentino Rossi mengungkapkan alasan julukan The Doctor yang diberikan para fan, terutama penggemar asal Italia, terhadapnya dan sejarah nomor 46 di MotoGP.

Dikutip dari CNN Indonesai, Rossi mengungkapkan kata The Doctor merupakan hal yang sangat familier di antara orang-orang Italia.

“Di Italia, kamu akan dipanggil dengan sebutan The Doctor jika kamu sangat ahli dalam hal tertentu, terutama ketika kamu melakukan sesuatu di level tinggi. Karena itulah: The Doctor. Tidak, itu hanya bercanda,” terang Rossi kepada Hayes, sembari tertawa.

Rossi menegaskan rahasia di balik julukan The Doctor itu memang hanya guyonannya semata. Namun kenyataannya, julukan tersebut memang disematkan kepada pebalap kelahiran Tavulia tersebut sebagai salah satu yang terbaik di MotoGP.

Rossi tampak begitu antusias meladeni pertanyaan demi pertanyaan Hayes, termasuk menjawab sejarah nomor 46 yang menjadi ciri khasnya.

“Saya pilih (nomor) itu karena pada 1979 ayah saya [Graziano Rossi] menang sejumlah balapan di kelas 250 cc bertepatan tahun kelahiran saya.”

“Itu merupakan musim terbaik dalam kariernya. Saat itu ia membalap juga dengan menggunakan nomor 46,” terang Rossi menjawab rasa penasaran Hayes.

Hayes kembali melontarkan pertanyaan untuk memuaskan rasa penasaran terhadap mantan rival sang ayah di MotoGP. Salah satu pertanyaannya menyangkut situasi ketika Colin masih satu sirkuit dengan Rossi.

“Sungguh balapan yang luar biasa untuk membalap bersama Colin. Saya juga memiliki sejumlah cerita lucu karena jalur karier kami beririsan beberapa kali,” ungkapnya.

“Mulanya saya tidak terlalu mengenalnya [Edwards] karena sebelumnya ia awalnya dari Kejuaraan Dunia Superbike. Jika Anda membalap di tim yang sama, kemudian semuanya berubah. Di tahun kedua kami menang dan menjadi teman dekat,” terang Rossi….. (Red).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Soal Radikalisme, Dandim 0913/PPU Ajak Semua Lapisan Masyarakat PPU Berperan Aktif Dalam Menangkalnya

Thu Sep 17 , 2020
Kliknusantara.com| PENAJAM – Dalam rangka menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan negara Kesatuan Negara Republik Indonesia, Kodim 0913/PPU menggelar Komsos cegah tangkal Radikalie/separatisme triwulan III Tahun 2020 dengan tema, “Merawat Kebhinekaan untuk tangkal radikalisme/separatisme dalam bingkai NKRI“, bertempat di Aula Makodim 0913/PPU, Kamis (17/9/2020). Dalam sambutan Dandim 0913/PPU Letkol Inf […]