Hari Sumpah Pemuda

Pemuda Harus Berani Gelorakan Perubahan

$rows[judul] Keterangan Gambar : Gus Rouf, Ketua Umum FormasNU

JAKARTA, KLIKNUSANTARA.COM | Ketua Umum Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) Ahmad Rouf Qusyairi menekanakan kepada seluruh elemen pemuda di Indonesia agar tetap dan terus Istiqomah menggelorakan perubahan di Indonesia.

Demikian pandangan lelaki yang biasa disapa Gus Rouf ini dalam risalah hasil refleksi peringatan hari sumpah pemuda yang dikirim ke media, di Jakarta, 29 Oktober 2023.

Menurut Gus Rouf, perubahan itu sunnatullah atau pasti dan pemuda mempunyai karakter dasar sebagai pembaharu. 

"Spirit perubahan itu harus dijaga, dipupuk, dan terus disemai dalam setiap diri sabunari anak muda Indonesia. Karena ia harapan masa depan bangsa" ungkapnya.

Lebih lanjut, Gus Rouf mengajak agar kaum muda yang banyak diwakili oleh generasi millenial dan generasi z yang jumlahnya 50 persen lebih pemilih Indonesia, agar tidak terjebak pada figur muda tetapi prestasinya tidak orisinil. 

Misalnya, prestasinya lebih karena di katrol dan dikarbit oleh orang tuanya. Bukan karena hasil jerih payah perjuangannya sendiri tanpa membawa embel embel orang tuanya.

"Jadi, kalau ada tokoh atau yang ditokohkan yang mau berkontestasi di Pemilu 2024 ini mengaku representasi anak muda, jangan langsung percaya. Perlu di chek rekam jejaknya apa dan seperti apa prosesnya"terang Gus Rouf. 

Model pemuda seperti ini, tidak banyak memberi inspirasi, kalaupun dia punya pengikut politik, itu lebih karena kepentingan sesaat pendukungnya karena berharap kekuasaan dan materi dari sang penguasa. 

"Saya yakin, model pemuda karbitan seperti ini pengaruhnya akan pudar seiring gelora perubahan yang terus menerus disuarakan oleh kaum muda yang benar-benar tumbuh dan lahir dari bawah. 

"Kita butuh pemuda pejuang bukan pemuda pialang. Kita butuh pemuda berkarakter bukan pemuda buzzer. Kita butuh pemuda beneran bukan pemuda karbitan untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih adil, makmur, dan maju"pungkasnya... ****

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)