Hari Bhayangkara

Pemilu 2024 Semakin Dekat, Kapolres Lahat Himbau Damai Tanpa Hoax, Intoleransi dan Politik Identitas

$rows[judul]

LAHAT-SUMSEL, KLIKNUSANTARA.COM || Guna menyambut Pemilihan Umum 2024, Kepala Kepolisian Resor Lahat (Kapolres) Lahat Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP S Kunto Hartono SIK MT memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk menjalani proses pemilu dengan damai dan penuh tanggung jawab.

Himbauan ini diberikan sebagai bagian dari upaya menjaga ketertiban, keamanan, dan mewujudkan proses pemilihan yang demokratis.

Kapolres  Lahat menekankan pentingnya melaksanakan Pemilu 2024 dengan semangat kebersamaan dan menghindari praktik-praktik yang dapat merugikan keamanan dan persatuan masyarakat. 

Poin himbauan yang disampaikan antara lain yakni:

-Damai dan Bertanggung Jawab:

Masyarakat diimbau untuk mengekspresikan dukungan politiknya dengan damai dan bertanggung jawab. Hindari tindakan anarkis atau provokatif yang dapat mengganggu ketertiban.

-Tanpa Hoax:

Menjaga informasi yang disebarkan agar akurat dan tidak menyebarkan hoaks yang dapat menyesatkan masyarakat. Periksa keabsahan informasi sebelum menyebarkannya.

-Tolak Intoleransi:

Menolak segala bentuk intoleransi, baik itu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (sara).

Pemilu 2024 ini  harus menjadi momentum persatuan, bukan perpecahan.

-Hindari Politik Identitas:

Memilih calon berdasarkan program dan kapabilitas, bukan berdasarkan identitas suku, agama, atau kelompok tertentu. Masyarakat dihimbau untuk memilih dengan pikiran yang sehat dan objektif.

Kapolres  menekankan bahwa Polres Lahat akan melakukan langkah-langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode pemilu. 

"Kami berharap semua pihak dapat bersikap bijaksana, menjaga persatuan, dan mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang adil dan demokratis. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama dalam membangun masyarakat yang damai dan toleran,"pesan Kapolres 

Pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian atau informasi yang dapat mengancam keamanan atau integritas proses pemilu. Dengan kerjasama dan partisipasi semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 di Kabupaten Lahat dapat berjalan dengan lancar dan damai.... (Septa). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)