Pimpinan Umum

Pemerintah Desa Tinading Segera Tentukan Agenda Prioritas Pembangunan Tahun 2022

$rows[judul] Keterangan Gambar : Agus, Sekretaris Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

TOLITOLI - LAMPASIO, Klik Nusantara | Pemerintah Desa Tinading Kecamatan Lampasio akan tentukan Agenda Prioritas Pembangunan Tahun 2022 segera dalam waktu dekat. 

Tim 11 Desa Tinading yang telah dibentuk telah mengaagendakan rapat perengkingan usulan warga. Rencanya rapat itu akan dilaksanakan pada Rabu besok, 22 September 2021dan bertempat di  kantor Desa. 


Berdasarkan agenda kegiatan dalam undangannya, pertemuan sedianya di laksanakan  pada pagi hari 09:00 sampai selesai. 


Menurut Agus, Sekretaris Desa Tinading, kepada Awak Liputan Desa Membangun belum lama ini, sejumlah usulan telah masuk dan akan dianalisa secara selektif sesuatu kebutuhan dan kemampuan desa. Selanjutnya akan dilakukan perengkingan berdasarkan skala prioritas.

"Perengkingan usulan dilaksanakan berdasarkan hasil usulan warga dari setiap Dusun yang telah di musyawarahkan dan disepakati bersama oleh mereka," jelas Agus, Sekretaris Desa Tinading.


Lebih lanjut Ia mengatakan setelah perengkingan usulan akan di lanjutkan penetapan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPdes) untuk dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

RKPdes itu kemudian ditetapkan dalam dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Dokumen itu kemudian akan diajukan untuk mendapatkan rekomendasi. 


Agus menegaskan kegiatan  perengkingan menentukan lolos atau tidak usulan yang diajukan dengan sejumlah kriteria. Ia menyebutkan setiap usulan pasti memiliki argumentasi. 


Sekretaris Desa ini berharap kegiatan dapat berjalan lancar serta sesuai rencana..... (Aby / Hasriani). 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)