Pemerintah Desa Basi Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Anggaran 2020


Kliknusantara.com | BASIDONDO – Pemerintah Desa Basi Kecamatan Basidondo tuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020. Sejumlah warga Basi yang terdamapk Covid-19 kembali menerima untuk tahap terakhir tahun ini, Kamis (17/12/2020).

Muhajir selaku Kaur tata usaha, mewakili Kepala Desa Basi menyampaikan hal tersebut kepada media ini, Kamis malam. Ia mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan yang berlangsung di Balai Desa Basi itu adalah tahapan terakhir.

“Kamu mengalokasikan anggaran BLT Dana Desa untuk Sembilan bulan dan ini yang terakhir tahun ini. Sudah tuntas diserahkan kepada warga,” katanya.

Ada pun jumlah penerima bantuan menurut Muhajir, sebanyak 67 KK besaran yang diserahkan 300.000/kk.

“Penerimanya 67 KK, masing-masing Rp. 300.000,” ungkapnya.

“Alhamdulillah dari penyaluran tahap pertama sampai tahap akhir atau tahap Ke-9 penyaluran berjalan aman dan sukses,” tambahnya

Muhajir pun berharap warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Lebih penting lagi katanya, agar masyarakat terhindar dari kesulitan ekonomi di masa pandemi serta terhindar pula dari jangkauan Covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa di Desa Basi itu turut dihadiri Pendamping Desa dan Aparat Pemrintah Desa Basi…….. (Aby).

#Desa Membangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terobosan PKK Desa Stadong, Gelar Lomba HATINYA PKK

Thu Dec 17 , 2020
Kliknusantara.com | DAMPAL UTARA – Organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Stadong Kecamatan Dampal Utara lakukan terobosan dengan gelar Lomba Hatinya PKK dalam waktu dekat. Ketua PKK Desa Stadong, Rahima H, SP, kepada awak Liputan Desa Membangun di kediamannya pada Kamis (17/12/2020), mengatakan LOMBA HATINYA PKK digelar antar dusun. “Rencananya […]