Pemerintah Desa Basi Realisasikan BLT Dana Desa Tahap Akhir Anggaran 2020

Kliknusantara.com | Pemerintah Desa Basi kembali merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap terakhir thun 2020 di Kantor Desa Basi, Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Kamis (3/11/2020).

Penyaluranya BLT Dana Desa dilakukan Pemerintah Desa Basi kepada 67 Keplaa Keluarga yang terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing menerima bantuan untuk Bulan ke-7 dan ke-8 sebesar Rp. 300.000 per bulannya

Kepala Desa Basi melalui salah seorang aparatnya, Muhajir, kepada awak Liputan Desa Membangun mengatakan kegiatan yang dimulai sekitar jam 09 pagi itu berjalan sesuai rencana, aman dan lancar.

“Alhmadulillah, sesuai arahan pak Kepala Desa, kegiatan penyaluran berjalan sesuai rencana hari ini,” kata Muhajir via jaringan WhatsApp.

Kaur Tata Usaha Desa Basi tersebut menambahkan bahwa bantuan itu, sesuai hasil musyawarah desa yang disepakati bersama. Kesepakatan Musdes, BLT DD untuk tahap terakhir adalah 3 bulan, yaitu Oktober, November dan Desember.

Meski demikian, penyerahan yang baru saja dilansungkan itu baru direalisasikan 2 bulan. Sisanya yang sebulan lagi diagendakan dalam waktu dekat.

“Hari ini dibagikan langsung untuk 2 bulan sesuai musyawarah dan untuk satu bulannya lagi akan di agendakan dalam waktu dekat,” jelas Muhajir….. (Aby).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tragedi Sigi, IPW: Sudah Sepekan MIT Poso Ali Kalora Cs Belum Juga Ditangkap

Thu Dec 3 , 2020
Kliknusantara.com | JAKARTA – IPW dalam siaran persnya mengatakan sudah seminggu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolara yang membunuh empat warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah dan membakar enam rumah serta satu gereja belum juga berhasil ditangkap aparatur kepolisian. Padahal jumlah teroris Poso itu hanya sekitar 20 orang. Informasi […]