Pemdes Simuntu Realisasikan Anggaran Prioritas Tahun 2020

Kliknusantara.com, Simuntu-Tolitoli |Sejumlah agenda prioritas yang masuk anggaran pembangunan Desa Simuntu untuk tahun 2020 direalisasikan seperti yang telah diprogramkan untuk tahun ini.

Kepala Desa Simuntu, Kec. Dampal Selatan, Kab. Tolitoli Syamsuri, SP., saat ditemui tim liputan Desa Membangun dari Kliknusantara.com,, mengemukakan hal tersebut, Senin (14/9/2020).

Menurut Syamsuri, untuk saat ini program yang sudah pihaknya realisasikan yaitu pembangunan MCK umum MCK sebanyak dua unit dengan total anggaran sebesar Rp. 94.719.100.

“Pembangunan MCK ini kami laksanakan sebagai salah satu program prioritas utama yang ada dalam program kerja untuk tahun 2020 dan ini merupakan pogram dari hasil musyawarah antara pemerintah Desa dan Masyarakat pemanfaat,” terang Kades.

Dikatakannya, pembangunan MCK tersebut sangatlah penting sebagai sarana dan prasarana untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Desa Simuntu disamping program lain seperti jalan kantong produksi yang menuju perkebunan cengkeh di Langge-langge.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19, sehingga banyak pekerjaan infrastruktur yang harus dipending karena harus menyesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Disamping pembangunan MCK dan jalan kantong produksi, pihak Pemdes juga sudah merealisasikan anggaran untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diarahkan untuk peternakan ayam

“Untuk dana Bumdes saat ini Alhamdulillah sudah kami salurkan kepada pengurus sebagai modal usaha kelompok yang bergerak dalam usaha peternakan ayam. Nilainya Rp. 50.000.000, ujar Kades.

Sebagai pemerintah desa setempat, Kades sangat berharap dana BUMDES yang mereka kelola bisa berkembang sehingga kedepannya jika kelompok membutuhkan suntikan modal usaha yang lebih besar lagi dapat dibantu…(FH)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terkait Banjir dan Jembatan Ambruk, Kades Ogowele Akhirnya Temui Bupati Tolitoli Minta Solusi

Mon Sep 14 , 2020
Rombongan Kades Ogowele, Mapri H Baribi yang berfoto dengan Bupati Tolitoli, H. Moh. Saleh Bantilan usai melaporkan soal banjir dan jembatan Ogowele, Senin 14 September 2020 Kliknusantar.com, Tolitoli-Sulteng | Lama berpolemik terkait dampak banjir dan jembatan ambruk di Desa Ogowele akibat tak tersedianya dana penanggulangan bencana akhirnya membawa Kepala Desa […]