Pemdes Ogowele Buga Penuhi Harapan Warga Kinapasan, Pasangan Buronjong Selesai

Pemdes Ogowele Buga Penuhi Harapan Warga Kinapasan, Pasangan Buronjong Selesai

Kliknusantara.com | OGOWELE BUGA -Pemdes Ogowele Buga Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli memenuhi harapan warganya untuk menormalisasi sungai di Dusun Kinapasan.

Kegiatan normalisasi atau pelurusan sungai dan pemasangan beronjong dengan panjang 10 m di laksanakan sesuai harapan warga yang masuk usulan dan diakomodir dalam anggaran Dana Desa tahun 2020.

Pantauan awak liputan Desa Membangun di lokasi kegiatan, nampak pemasangan buronjong sudah rampung seratus persen. Keterangan warga setempat, Buronjong selesai di bulan September 2020.

Normalisasi sungai di Dusun Kinapasan itu adalah salah satu dari beberapa program prioritas dalam RKPDes Ogowele tahun 2020 yang ditetapkan tahun lalu.

Papan informasi pekerjaan Normalisasi Sungai

Hal itu dikemukakan Kades Ogowele Buga, Jusman melalui Hendra selaku Sekdes Ogowele Buga kepada awak media ini pada Senin (12/10/2020) di kediamannya saat dikonfirmasi terkait pembuatan Buronjong itu.

“Di tahun 2020 ada Empat kegiatan fisik yang jadi prioritas dan paling pertama kami lakukan adalah optimalisasi sungai dan pemasangan beronjong di Dusun Kinapasan,” kata Hendra.

Menurut Hendra, Sungai di Kinapasan itu situasinya sangat mendesak dan perlu tindakan secepatnya karena alur sungai sudah mengarah ke pemukiman warga.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar”, ujarnya.

Pemasangan buronjong sudah lama diharapkan warga untuk membendung terjangan banjir yang mengancam pemukiman. Kekhawatiran warga akan banjir menimpa mereka selalu muncul saat hujan deras tiba.

Dengan selesainya pembangunan Buronjong itu, warga dapat bernapas lega dan tenang…….(Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KPU Tolitoli Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2020

Thu Oct 15 , 2020
Kliknusantara.com – TOLITOLI – Hasil rapat pleno, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli 2020 sebanyak 150.009 pemilih. Sementara jumlah tempat pemilihan suara (TPS) untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Tolitoli 2020 sebanyak 504 TPS. Jumlah TPS […]