Pemdes Malulu Rapatkan Rencana Turun Sawah Kembali Bulan Oktober Ini

Pemdes Malulu Rapatkan Rencana Turun Sawah Kembali Bulan Oktober Ini

Kliknusantara.com | MALULU – Kades Malulu, Ahmad Latengge beserta para petani sawah melakukan rapat untuk membicarakan rencana kembali turun menggarap sawah musim tanam berikutnya.

Hadir dalam rapat para petani dan Pemdes Malulu itu, Mantri Tani, Syahrun, PPL Malulu, Lis Pujiono, Ponggawa Galung, Sappe beserta ketua Kelompok Tani Sawah Malulu.

Keterangan itu disampaikan Hasbudi, Kasi Pemerintahan Desa Malulu ke awak Desa Membangun di Kantor Desa Malulu Kecamatan Dondo.

“Rapat ini untuk bahas perencanaan waktu yang tepat untuk turun ke sawah serta bahas jadwal penghamburan benih dan lainnya,” kata Hasbudi.

Rapat yang terlaksana pada Jum’at malam 9 Oktober 2020 itu berlangsung Kantor Desa Malulu. Menurut Hasbudi, melalui rapat itu, ada beberapa poin yang di sepakati bersama diantaranya:

  • pembersihan saluran di jadwalkan pada tanggal 10 Oktober -11 Oktober 2020
  • pada tanggal 15 Oktober 2020 jadwal semua Dompeng (hand tractor) harus turun ke sawah
  • 15 Oktober – 20 November 2020 jadwal pembajakan lahan sawah
  • 20 November – 10 Desember 2020 jadwal penyemaian benih

Selebihnya perawatan yang di laksanakan masing masing petani di lahanya…….. (Abi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemdes Ogowele Buga Penuhi Harapan Warga Kinapasan, Pasangan Buronjong Selesai

Thu Oct 15 , 2020
Kliknusantara.com | OGOWELE BUGA -Pemdes Ogowele Buga Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli memenuhi harapan warganya untuk menormalisasi sungai di Dusun Kinapasan. Kegiatan normalisasi atau pelurusan sungai dan pemasangan beronjong dengan panjang 10 m di laksanakan sesuai harapan warga yang masuk usulan dan diakomodir dalam anggaran Dana Desa tahun 2020. Pantauan awak […]