Pemda Tolitoli Siapkan 1.5 M Dukung TMMD Ke 110 Kodim Tolitoli Di Desa Kamalu

Letkol. (Inf) Farid Yudis Purwanto, Dandim 1305 Buol Tolitoli, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com | TOLITOLI – Pemerintah Kabupaten Tolitoli siapkan 1.5 M anggaran untuk mendukung penuh program Tentara Nasional Indonesia TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Desa Kamalu Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli Tahun 2021.

Hal itu terungkap saat koordinasi penyelenggaraan TMMD yang dihadiri Asisten Tiga Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, Ir. Hardian. Anggaran itu akan diarahkan untuk program kegiatan fisik maupun non-militer fisik.

Pada kesempatan itu, Hardian mengungkapkan pentingnya dukungan atas TMMD yang merupakan program TNI Angkatan Darat melalui Kodim 1395 BT. Menurutnya sambutan masyarakat terhadap program itu sangat baik, karena masyarakat telah merasakan manfaatnya.

Di samping dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat perdesaan, program TMMD juga dapat memantapkan wawasan kebangsaan, persatuan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, pihaknya berharap program tersebut dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Ir. Hardian menyarankan agar TNI dapat menampilkan video atau foto yang terkait dengan prestasi atau keahlian personil di hadapan masyarakat perdesaan. Hal itu maksudnya agar kepercayaan dan kedekatan masyarakat dengan TNI semakin erat.

Secara terpisah, Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli, Letkol Infantri Farid Yudis Purwanto mengambil patokan kesuksesan TMMD sebelumnya. Atas dasar itu, pihaknya akan berusaha lebih meningkatkan lagi.

“Berkaca pada kesuksesan program TMMD tahun 2018 kemarin,tentunya pada tahun ini pelaksanaan program teresebut baik yang bersifat giat fisik maupun non fisik akan ditingkatkan,” ujar Dandim.

Dikatakan nya, TNI akan terus bersinergi dengan berbagai pihak demi suksesnya TMMD di desa Kamalu. Diharapkan melalui TMMD tahun ini dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat…… (AN34).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jama'ah Disabilitas MTTI Ramaikan Masjid Umar Bin Khatob Jatinegara

Sun Jan 10 , 2021
Kliknusantara.com | JATINEGARA – Kelompok Disability MTTI (Majlis Talim Tuli Indonesia) Pimpinan Aprizar Zakaria mengadakan pengajian khusus tiap Sabtu pagi pada minggu 1 & 3 tahun 2021 di Masjid “Umar bin Khatob” dengan Imam mesjidnya Ustaz Syahrul Efendi Dasopang. Mesjid tempat kegiatan itu adalah Masjid baru yang dibangun megah oleh […]