Pemda Kabupaten Tolitoli Terima Vaksin COVID-19 Tahap II.

SULTENG – Tolitoli. Pemerintah Daerah Tolitoli menerima kiriman vaksin Covid-19 yang akan dipergunakan untuk program vaksinasi tahap II.// Total dosis vaksin yang diterima pada Minggu (28/2/2021) malam ada sebanyak 1.300 dosis yang diperuntukan bagi TNI Polri dan juga lansia.

“Tahap dua nanti prioritas sudah masuk pada TNI Polri dan Organisasi Pelayanan Masyarakat ditambah mereka yang berusia lanjut (lansia). Untuk hari ini kami menerima sebanyak 1.300 dosis vaksin,” kata Ketua Vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan, Kabupaten Tolitoli, Mattalatta kepada wartawan.

Menurutnya, vaksin yang dikirim satu boks dimana ada sejumlah 130 vial, di mana satu vial itu untuk 10 dosis. Vaksin tersebut langsung disimpan di ruang penyimpanan khusus dalam suhu ruangan tertentu yang ada di gudang milik Dinkes Tolitoli.

Berikutnya, lanjut dia, Dinkes akan langsung mendistribusikan vaksin Covid-19 ditempat yang akan melaksanakan vaksinasi di wilayah Tolitoli.

“Vaksin yang datang sebanyak 130 vial itu untuk dua dosis. Jadi, sasarannya 1.000-an orang, untuk pemberian dua dosis. Prediksi kami semuanya bisa rampung dalam 14 hari,” sebutnya.

Diakuinya, jumlah vaksin COVID-19 yang diterima masih jauh dari pengajuan. Dari pengajuan vaksin untuk sekitar 8.000 orang, baru sekitar 1.000 orang yang dikirim.

“Vaksin yang diterima jauh dari pengajuan. Untuk lansia dan pelayan publik yang belum, kuotanya nanti akan diatur lagi oleh Kemenkes,” pungkasnya.

Kliknusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Persoalan Dalam Tata Kelola BUMN Dan Institusi Negara

Tue Mar 2 , 2021
JAKARTA | Dua perusahaan asuransi pelat merah (BUMN) PT. Asabri (Persero) dan PT. Asuransi Jiwasraya (AJS) dinyatakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah merugikan negara hampir Rp. 40 triliun. Nilai yang sangat fantastis dalam sejarah pengelolaan keuangan BUMN. Untuk Asabri, nilai kerugian negara sementara diprediksi Rp. 23 triliun, sedangkan di […]