Pembuatan Talud Jalan Di Dusun Palembang Desa Luokmanipi Segera Terealisasi

Rusdi K. Panessai bersama Istri, Kades Luokmanipi Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah

Kliknusantara.com [Luokmanipi-Tolitoli] – Kades Luokmanipi, Rusdi K Panessai segera laksanakan pembuatan talud jalan di Dusun Palembang tahun ini.

Keterangan itu diberikan Rusdi K Panessa kepada awak media ini saat di temui di kediamannya di Desa Luokmanipi pada Minggu (31/5/2020) sekitar jam 15:20 Wita.

Jalur menuju Dusun Palembang melewati lereng gunung yang bertebing curam. Jalan itu sangat butuh penagnan untuk kenyamanan warga yang melaluinya. Pembangunan talud dan penimbunan perlu secepatnya sebelum tiba saat musim penghujan.

“Sesuai usulan warga Dusun Palembang. Tahun ini jalan di Dusun Palembang akan kami bangun talud sepanjang 990 m kiri kanan, kemudian di timbun,” ungkap Kades.

“Kalau cuma andalkan penimbunan, tampa talut, timbunan akan terbawa air di saat hujan deras. Itu mengakibatkan badan jalan tergenang air kembali serta menimbulkan batu besar di tengah jalan. Sangat bahaya bagi warga yang melalui jalan ini,” tuturnya.

Rusdi pun berharap proses pembangunan berjalan lancar sehingga bis segera digunakan masyarakat.

“Dan kami berharap pembangunanya berjalan dengan lancar nantinya serta warga yang melalui jalan ini jadi aman,” kata kades luok manipi menuydahi perbincangan sore itu…… (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Banagan: Pembuatan MCK Di Dusun Wanuae Segera Direalisasi

Tue Jun 2 , 2020
Rupiadin, Kades Banagan Kecamatan Dampal Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah Kliknusantara.com [Banagan-Tolitoli] – Pembuatan MCK untuk Dusun III Wanuae telah diprogramkan dalam anggaran Desa Banagan Tahun ini. Program itu akan segera direalisasikan tepatnya di Kampung Lacubbe yang terdapat 10 rumah bertetangga. Agenda pembangunan fasilitas umum untuk mandi, mencuci dan jamban […]