Pembinaan Ketahanan Wilayah Di Kecamatan Sukatani Bagikan Masker

Kliknusantara.com|Purwakarta_Jabar|Dalam Masa Pandemi, berdasarkan hasil survey di lapangan Kepedulian Sebagian Masyarakat terhadap kedisiplinan untuk menyikapi Covid-19 terlihat masih beranggapan wabah ini tidak terlalu mengkhawatirkan dibandingkan dengan manurunnya pendapatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga mengakibatkan mangkraknya usaha, pekerjaan ataupun sumber penghasilan seperti biasanya.

Hal ini membuat TNI berupaya mencari solusi melalui program pembinaan Ketahanan Wilayah (BINTAHWIL) dengan cara menghimbau dan Pemberian Masker Gratis kepada masyarakat terutama untuk pengguna jalan di Simpang tiga Desa Cianting dan Pasar Anyar Desa Sukatani.”Rabu, 02/08/2020.

Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1906/Sukatani melaksanakan Kegiatan Bintahwil yang dilakukan oleh Kapten Arm Amarudin selaku Danramil 1906/Sukatani beserta 2 anggotanya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Selain TNI dalam Program ini turut serta dihadiri oleh Camat Sukatani, Kapolsek Sukatani beserta anggota, Kepala UPTD Puskesmas Sukatani beserta anggota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana beserta Para Kepala Desa se-Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Selama Kegiatan Tersebut dilaporkan aman dan kondusif, Namun Amarudin Mengatakan “Kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata mendisiplinkan melainkan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pentingnya pemahaman tentang berdisiplin terhadap Protokol Kesehatan yang sudah sering kita dengar dimedia elektronik, media online, media cetak dan juga media sosial yang semakin berkembang maupun media publikasi lainnya”,

“Melainkan sebuah langkah antisipasi diwilayahnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat diluar rumah”. tambah Danramil.

(A H)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hermansyah, SP. Kembali Jadi Pemateri Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020 di Kecamatan Purwodadi

Thu Sep 3 , 2020
Kliknusantara.Com|Musi Rawas|Sosialisasi pengawasan pemilihan kepalah Daerah kabupaten Musi Rawas Bertempat di kecamatan Purwodadi kabupaten Musi Rawas provinsi sumatera selatan ( 03/09/2020 ) Dimulai dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia raya dan mart Bawaslu acara sosialisasi pengawasan Pemilihan kepala Daerah kabupaten Musi Rawas 2020. Acara tersebut dihadiri oleh Bawaslu kabupaten Musi Rawas […]