Pembangunan Bandara dan Pelabuhan Perikanan Banggai Laut, Sasaran Kunker Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. dan Rombongan Tiba Di Banggai Laut, Selasa, 15 September 2020.

Kliknusantara.com, Balut-Sulteng |Kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, MSi., yang tiba di Pelabuhan Rakyat Banggai Laut disambut Bupati , Wakil Bupati , Unsur Forkopimda Banggai Laut, Kepala OPD Banggai Laut, dengan Prosesi Adat.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.SI dan rombongan, didampingi Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut. Unsur Forkopimda dan Kepala OPD kabupaten Banggai Laut, Langsung Meninjau Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut Yang ada di Kecamatan Banggai Utara desa Kendek.

Gubernur, menerima penjelasan Kepala Bandar Udara Tojo Una Una yang membawahi Bandar Udara Banggai Laut. Dalam penjelasan itu disampaikan bahwa Pekerjaan Bandar Udara Banggai Laut Tahun 2020 ini sudah mencapai 27 M dengan Pekerjaan Katen Vil dengan panjang 300M X 80 M. Untuk Tahun 2021 sudah diusulkan anggaran sebesar Rp. 200 M untuk mengerjakan Perpanjangan Landasan Pacu 1600 M X 80 M.

Terkait pembangunana Bandara yang diperkirakan menelan anggaran 600 M itu, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. di hadapan masyarakat Kecamatan Banggai Utara menyampaikan apresiasinya setelah meninjau Proses Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut

“Saya sangat mengapresiasi Proses Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut,¬† dan Propinsi Sulawesi Tengah juga sudah memberikan dukungan Anggaran dalam bentuk pengadaan Tanah Bandar Udara Banggai Laut dan sesuai komitmen kita bersama penyelesaian Bandar Udara Banggai Laut akan dilaksanakan melalui Pemerintah Pusat dalam hal ini Departemen Perhubungan,” ujar Gubernur.

“Diakhir masa jabatan saya sebagai Gubernur akan kita dorong bersama percepatan Penyelesaian Bandara Banggai Laut supaya dapat berfungsi sesuai harapan Bupa1ti dan Bandar udara ini dapat melayani transportasi udara masyarakat Maluku Utara , dan Daerah Sulteng yang ada di pulau-pulau seperti pulau Veling,” tambah Gubernur.

Setelah meninjau progres pembangunan Bandar Udara dan melakukan pertemuan dengan masyarakat, Gubernur langsung melakukan peninjauan Pelabuhan Perikanan Mato di Desa Gonggong, Banggai Laut.

Gubernur, Bupati dan Rombongan meninjau Cool Storage ABF, dimana rencana pengembangan Pelabuhan Perikanan Mato dipaparkan Kadis Kelautan dan Perikanan Propinsi  Arif Lajutba, tentang Master Plan dan Detail Enginering Desain (DED) untuk Tahun 2021 akan di lakukan Perluasan Dermaga 8 X50 M dan Pembangunan Pabrik Es dengan kapasitas 10 Ton

Selanjutnya Gubernur , Bupati dan rombongan meninjau Cool Storage ABF milik Koperasi Perikanan Mina Rizky Abadi ( Komira) bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi .

Selanjutnya Gubernur bersama Rombongan meninjau Pembangunan Jalur II dan Penataan Lokasi Perkantoran Banggai Laut…. []

Biro Humas dan Protokol

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Purwakarta, Bupati Bersama Dandim dan Kapolres Gelar Operasi Yustisi

Tue Sep 15 , 2020
Dandim Purwakarta bersama Kapolres dan Bupati Purwakarta dalam pelaksanaan Operasi Yustisi hari ini, Selasa 15 September 2020. Kliknusantara.com, Purwakarta-Jawa Barat | Operasi Yustisi digelar secara serentak di Kabupaten Purwakarta oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, Selasa (15/09/2020). […]