HARI PAHLAWAN

Peletakkan Batu Pertama, Masjid GUBN Pesantren Bondan Indramayu Dimulai

$rows[judul] Keterangan Gambar : Peletakan Batu Pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Masjid GUBN Pesantren Bondan Indramayu

INDRAMAYU, KLIKNUSANTARA.COM | Kegiatan  pembangunan Masjid Kampus Pesantren Buyut Sapu Angin Desa Bondan Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu, Jawa Barat mulai digerakkan. 

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang berlangsung pada Kamis (2/12/2021). 

Peletakan batu pertama Masjid Pesantren bentukan Gerakan Umat Beragama Nusantara itu dilakukan pembina Yayasan, Mayjend (Purn). R. Gautama Wiranegara dan Marsdya (Purn). Hadiyan Sumntaatmadja. 

Direncanakan Masjid ukuran panjang 23 m dan lebar 20 m itu akan rampung dalam beberapa bulan ke depan. 

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ust Andi Arlin, Lc., MA. dalam laporannya mengatakan pihaknya berupaya menyelesaikan pengerjaan bangunan Masjid itu secepatnya agar bisa digunakan saat Ramadhan ini. 

"Kita akan selesaikan beberapa bulan ini. Insya Allah digunakan Romadhon ini," tandasnya. 

Untuk diketahui, Masjid tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari rencana pembangunan kampus Pesantren Bondan diatas lahan 6 Ha. 

Lahan itu sendiri adalah wakaf dari keluarga besar KH. DR. Muslih Nasuha. Selain 6 Ha itu, masih berpotensi bertambah hingga mencapai 12 Ha. 

"Insya Allah untuk 6 Ha ini atas nama keluarga saya wakafkan untuk ummat," ungkap Tokoh NU yang juga aktif di penanggulangan teroris selama di BNPT ini. 

Ketua Umum DPP GUBN ini menuturkan bahwa tanah yang diwakafkan itu ia beli selama bertahun-tahun dari gajinya selama jadi ASN sejak menerima gaji di bulan kedua ia jadi abdi negara. 

"Tanah ini saya cicil dari gaji saya sejak jadi ASN, mulai dari gaji saya pada bulan kedua," ujar ulama kelahiran Demak ini. 

Hadir dalam acara peletakan batu pertama itu sejumlah tokoh masyarakat lokal Indramayu.

Turut hadir Tokoh Wanita Pengusaha UMKM sekaligus founder Kios Baqoel, Dian Arinova. Nampak hadir juga unsur Ketua DPP GUBN, Ma'ruf Asli Bhakti, SPd.T..... (****). 





Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)