PB PII Kecam Keras Peledakan Bom di Makassar

MAKASSAR-Persitiwa peledakan bom di jalan Kajao Lalido, Makassar pada Minggu (28/03/21) kemarin, menjadi tragedi kemanusiaan yang kembali menguji semangat kebangsaan seluruh rakyat.

Menyikapi persitiwa itu, Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) langsung mengeluarkan pernyataan sikap yang mengecam keras kejadian tersebut. Hal itu disampaikan Rafani Tuahuns, Ketua Umum PB PII di hadapan awak media hari ini, Selasa (30/03/21).

“Melalui surat pernyataan sikap yang kami layangkan, PB PII secara tegas mengecam peristiwa yang tidak berperi kemanusiaan tersebut,” tegas Rafani.

“Kita secara institusi mengecam peristiwa tersebut, juga menegaskan dan mengimbau kepada seluruh pihak, agar tidak serampangan mengaitkan peristiwa ini dengan agama, suku dan kelompok tertentu, hal itu hanya akan memperkeruh suasana kebangsaan kita,” terang putra asal Sulteng tersebut.

Masih dalam keterangan persnya, Rafani mendorong kepada pihak berwenang untuk segera mengungkap kasus tersebut dengan profesional dan seadil-adilnya.

Diakhir penyampaiannya, alumni Fakultas Hukum Universitas Tadulako itu mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar tetap tenang dan tetap menjaga persaudaraan sesama anak bangsa.

“Kami meminta kepada seluruh rakyat Indonesia tetap tenang. Mari bersama mejaga kerukunan sesama warga dan persaudaraan sesama anak bangsa,” tutupnya.

Kliknusantara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tepis Isu Komunis, DPP Prima Optimis Lolos Verifikasi KPU

Tue Mar 30 , 2021
JAKARTA – Jajaran DPP Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) tepis isu kebangkitan komunisme, atas eksistensinya sebagai partai baru yang akan ikut bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang. Partai yang telah memiliki legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM pada 2020 lalu itu menyatakan, bahwa pesan berantai melalui grup Medsos adalah hal yang […]