PAUD Handayani Dondo Desa Malala Tetap Beroperasi Meski Masa Pandemi, Ini Ketentuannya

Kliknusantara.com, Malala-Tolitoli | Aktifitas PAUD Handayani Dondo Desa Malala yang terletak di Dusun Siginting, tetap berjalan dimasa pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut saat ini.

Hal itu terungkap saat awak media ini bertemu dengan Pengelolah dan Tutor PAUD Handayani pada Rabu (9/9/2020) sekitar jam 09.30 di Gedung PAUD Handayani Dondo Desa Malala.

Dalam kesempatan itu Ketiga orang Tutor yaitu, Maryam, Warida, Siska dan satu orang Pengelolah, Nurhaida menjelaskan kegiatan PAUD yang dikelolanya selama pandemi Covid-19 tetap berlangsung.

Menurut Nurhaidah selaku Pengelolah PAUD selama pandemi covid -19 awaknya proses belajar mengajar berlangsung menggunakan sistem daring. Belakangan, dengan cara ini dianggap tidak terlalu efektif karena murid tidak semua punya Handphone (HP) anroid yang mendukung metode daring.

“Dari itu kami putuskan kembali proses belajar dengan metode luring belajar kelompok di rumah rumah murid. Namun tatkala cara ini di jalankan murid banyak yang komplen karena jarak antara rumah terlalu berjauhan,” ungkap Nurhaidah.

Nurhaidah menuturkan, ppihaknya bersama para Tutor lainnya berusaha mencari solusi alternatif yang lebih efektif dan bisa terhindar dari Covid-19.

“Akhirnya pada penghujung Bulan Juli lalu, kami musyawarah kembali dengan mengundang Bunda PAUD Kecamatan Dondo yang juga istri Pak Camat. Saat itu Kades Malala juga hadir pada waktu itu serta semua wali murid diundang,” beber Pengelola PAUD Handayani itu.

Menurutnya, musyawarah ini bertujuan mencari solusi agar murid PAUD Handayani Dondo walaupun di masa pandemi covid-19 tetap bisa belajar. Hasil musyawara pada waktu yang disepakati bersama yaitu proses belajar kembali ke gedung PAUD. Hanya saja, waktu belajar dan jumlah murid di batasi,

“Jadi per harinya waktu belajar cuma satu jam. Dimulai dari jam 08.00 samapi 09.00. Jumlah murid yang diperbolehkan belajar di setiap harinya berjumlah 5 orang. Walaupun jumlah keseluruhan murid PAUD Handayani 67 murid, akhirnya dibuat bergiliran,” cetus Nurhaidah,

Proses belajar langsung itu mulai diberlakukan di PAUD Handayani Dondo sejak awal Bulan Ahustus 2020 sampai saat ini.

“Alhamdulillah cara ini berjalan lancar. Walaupun murid hanya belajar satu jam kami sebagai Tutor dan Pengelolah tetap menunggu jam 12:00 siang hari baru dapat meninggalkan Gedung PAUD. Waktu dari jam 09.00 setelah murid pulang, sampai jam 12.00 siang, kami gunakan dengan membuat hiasan untuk mempercantik kelas yang ada,” terangnya.

“Kami berharap semoga murid murid yang belajar disini dapat membanggakan seperti PAUD yang lain melalui usaha kami,” tamba Warida, Tutor PAUD Handayani Dondo….(Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nihil Perhatian Hingga Berulangkali Diterjang Banjir, Jembatan Ogowele Akhirnya Ambruk Total

Thu Sep 10 , 2020
Kliknusantara.Com, Ogowele-Tolitoli | Jembatan Ogowele Kecamatan Dondo yang telah berulangkali ditangani pemerintah desa dan warga Ogowele karena miring diterjang banjir. Akhirnya, akibat banjir pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 16 sore jembatan Ogowele ambruk total. Sisi barat jembatan jatuh ke sungai dan aliran sungai pun bepindah dan menggerus timbunan jembatan yang […]