Pasca Banjir, Perkumpulan Walantara Jawabarat Ikut Bersihkan Lumpur Rumah Warga

JAWA BARAT | KARAWANG – Bencana Banjir Kali ini Menerjang area pertanian dan juga pemukiman warga pada hari Minggu 21 Februari 2021 walaupun berbagai cara dengan antisipasi sebelumnya sudah dilakukan oleh jajaran kecamatan.

Nevi Danial SE. Salah satu Perwakilan Perkumpulan WALANTARA tingkat DPW Jawabarat ikut serta menjadi relawan untuk membantu mengevakuasi warga korban banjir mengatakan banjir kali ini tergolong parah karena menerjang bukan hanya ladang maupun pertanian melainkan pemukiman warga hingga rusak parah.

Menurutnya beberapa Rumah roboh akibat keterjang arus air yang kencang tepatnya di kampung Jebug Rt 016/ Rw 008 desa kamurang kecamatan tirtamulya kabupaten Karawang.

Esoknya Pasca banjir surut pada hari Senin 22 Februari 2021 tambah Nevi, kami bergerak lagi membantu membersihkan lumpur di rumah-rumah warga bersama-sama dengan pemiliknya yang dibantu oleh aparat dari Kepolisian Polsek Cikampek Ipda dody dan dari TNI yaitu babinsa Koramil Cikampek beserta Nana supriatna dari BPDB Karawang, Perwakilan dari KNPI yaitu Didit, pelaksanaan ini dipimpin langsung oleh Dindin Rachmady selaku Camat tirtamulya.

Adapun menurut Dindin selaku Camat Kecamatan Tirtamulya menghimbau kepada warganya diharapkan masyarakat tidak panik apabila ada bencana seperti ini karena kami dari pihak kecamatan akan berusaha dan berupaya untuk segera turun kelapangan membantu,”22/02/2021

dengan catatan masyarakatpun harus mau di evakuasi karena demi keselamatan dan meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan oleh kita bersama, kami berharap semoga bencana ini tidak terjadi lagi di kecamatan Tirtamulya khususnya dan umumnya di Jawabarat dan seluruh wilayah Indonesia,” ujar Camat Dindin.

(A H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Usai Disuntik Vaksin, Kasat pol PP Tolitoli: Masyarakat Jangan Khawatir

Tue Feb 23 , 2021
SULTENG – TOLITOLI| Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kasat Pol PP Tolitoli, Samsuh M. Saleh telah disuntik vaksin Covid-19, saat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Senin 22 Februari 2021. Usai disuntik vaksin Covid-19, Kasat Pol PP Kabupaten Tolitoli kepada media ini mengaku tidak merasakan efek samping. “Kemarin […]