Pandawakarta Apreiasi Kemenkop UMKM Gandeng Grab Digitalisasi Warteg

Jakarta, [Kliknusantara.com] Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) belakangan ini gencar dengan program digitalisasi sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Bentuk keseriusan Kemenkop UMKM ini dilaksanakan dengan melakukan penandatanganan kerjasama antara Kemenkop UMKM dengan Grab yang diadakan pada Kamis (25/3/2021) di kantor Kemenkop UMKM Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Langkah ini dianggap penting mengingat pasar online akan terus tumbuh dan berkembang pesat kedepannya. Melihat peluang ini Kemenkop UKM menggandeng perusahaan platform digital untuk meningkatkan pasar UMKM.

“Dengan program digitalisasi dan kerjasama platform digital kita ingin UMKM kita naik kelas dan pangsa pasarnya lebih luas lagi. Di luar program ini sedang direncanakan pembentukan holding BUMN ultra mikro untuk meningkatkan akses pembiayaan,” ujar Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Dua hari sebelum dilakukan penandatanganan kerjasama tersebut, sebagai pilot project program digitalisasi Kemenkop UKM dan Grab menggandeng Paguyuban Pengusaha Warteg dan Kaki Lima Jakarta dan Sekitarnya (Pandawakarta) melakukan pelatihan ecommerce dihotel Amaroossa Grande, Kota Bekasi pada 23-24 Maret 2021.

Program digitalisasi Kemenkop UKM ini mendapat respon yang positif dari pengusaha Warteg terutama mereka yang saat ini omsetnya turun drastis karena pendemi Covid-19.

“Saya mewakili paguyuban berterimakasih dan mengapresiasi atas inisiatif Kemenkop UMKM melakukan literasi sekaligus migrasi digital bagi pelaku usaha Warteg. Karena ini eranya untuk melakukan pergeseran dari pasar konvensional ke pasar online melalui platform digital,” kata Puji Hartoyo Selaku Ketua Pandawakarta kepada media ini usai kegiatan itu…… (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danrem 091/ASN: Keberhasilan Binsat Menjadi Kunci Terciptanya Kesiapan Satuan

Fri Mar 26 , 2021
SAMARINDA. Apel Komandan Satuan (Dansat) Tersebar Kodam VI/Mulawarman Tahun 2021 digelar secara virtual di masing-masing wilayah. Untuk di Kalimantan Timur, Apel Dansat dilaksanakan di Aula Wira Yudha KOrem 091/ASN, Samarinda, Kamis (25/3/2021). Kegiatan apel Dansat di wilayah Kaltim diikuti Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjend TNI Cahyo Suryo Putro S.IP., […]