Pabrik Pemecah Kulit Kopi Di Desa Ogomatanang Segera Dibangun

Kahar, Sekdes Ogomatanang dan Pembina Forum Kemitraan Petani Kopi Kabupaten Tolitoli, Sulteng

Kliknusantara.com | OGOMATANANG – Rencana pembangunan pabrik pemecah kulit kopi di Dusun Salusupande Desa Ogomatanang segera direalisasikan di tahun 2020 ini. Pabrik itu dimaksudkan guna memudahkan petani mengolah hasil panennya.

Keterangan itu disampaikan Kahar selaku Sekdes Ogomatanang yang juga Pembina Forum Kemitraan Petani Kopi Kabupaten Tolitoli kepada Tim Liputan Desa Membangun belum lama ini di Kantor Desa Ogomatanang.

Dipilihnya lokasi pembangunan pabrik itu berkaitan dengan telah tersedianya tanaman kopi yang cukup luas. Apa lagi kopi masyarakat itu telah siap produksi.

“Di Dusun Salusupande sekitar 40 Ha lahan yang sudah ditanami kopi oleh warga. Sekarang ada 10 ribu pohon kopi milik warga yang sudah berproduksi dan siap panen,” ungkap Kahar.

Dikatakannya, Forum Kemitraan Petani Kopi Tolitoli akan menyiapkan pabrik pemecah kulit untuk mudahkan mereka mengolah hasil panen.

Lahan perkebunan kopi seluas itu, menurutnya akan sulit jika diolah secara manual. Dengan adanya pabrik itu, maka proses pengolahan hasil panen kopi akan lebih cepat.

Masyarakat juga akan lebih cepat mendapatkan hasil dengan kualitas yang biak dan mendapatkan hasil oenjualan yamg baik pula…… (Tim LDM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jalan Penghubung Desa Semeteh dan Desa Lubuk Pandan Segera Dibangun

Fri Sep 25 , 2020
Kliknusantara.com |MUSI RAWAS – Jalan penghubung dari Desa Semeteh menuju Desa Lubuk Pandan segera dibangun. Pembangunan jalan itu sangat penting untuk mempermudah masyarakat mengeluarkan hasil bumi sekaligus akses menuju ke Pasar, Hal itu diwujudkan Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan Bersama Komandan Kodim 0406 Musi Rawas dalam kegiatan: KARYA BAKTI […]