Ogomatanang Agendakan Pembangunan Drainase Dan Talut Tahun Ini

KLIKNUSANTARA.COM [Ogomatanang-Tolitoli] – Prioritas pembanguna di Desa Ogomatanang Kecamatan Lampasio Kabupaten Tilitoli adalah pembangunan drainase dan talut. Drainase untuk Dusun Batuan sedangkan Talut untuk Dusun Salusu Pande dan Dusun Bambuan.

Berdasarkan hasil musyawarah desa, pembuatan drainase menjadi kebutuhan mendesak di Dusun Batuan untuk menghindari genagan air di pemukiman warga. Demikian pula pemasangan talut di Dusun Salusu Pande dan Dusun Bambuan.

Hal itu dikemukakan Usman selaku Kepala Desa Ogomatanang saat ditemui awak media ini di kediamannya, Sabtu (30/5/2020).

Usman mengatakan pihaknya menjalankan apa yang telah diputuskan melalui musyawarah desa. Menurutnya, apa yang diputuskan itu benar-benar adalah hal mendasar dibutuhkan warganya. Pembangunanya menjadi prioritas setelah melalui banyak pertimbangan.

Menurut Kades, program itu selain menjadi kebutuhan mendesak, juga memiliki nilai strategis untuk agenda pembangunan berikutnya di Desa Ogomatanang.

“Jika Tiga pekerjaan ini pembangunanya rampung, Ogomatanang akan lebih mudah ditata di tahun selanjutnya, jelas Usman.

Ditambahkan Usman, tahun ini pihaknya hanya bisa mengalokasikan anggaran pembangunan fisik pada tiga program tersebut. Selebihnya tersedot untuk penanggulangan dampak Covid-19.

Pembangunan fisik cuma bisa terlaksana di tiga dusun mengingat sebagian anggaran DD harus dialokasikan ke BLT-DD. Kami berharap pembangunanya berjalan sesuai rencana dan tidak menyebrang tahun,” tutup Usman menyudahi perbincangan Sabtu siang itu….. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dampak Perekonomian dan Perbankan Masa Pandemi Covid-19, H. Nindin: Bank Urat Nadinya Ekonomi

Mon Jun 1 , 2020
Haji Nindin Dian Suarsa selaku Advaiser Projek khusus PT.BANK CENTRAL ASIA, Tbk Bandung KLIKNUSANTARA.COM [JAKARTA] – Akibat Pandemi Covid -19 yang hingga saat ini belum berakhir, beberapa sektor usaha terdampak oleh wabah pandemi ini tak terkecuali termasuk sektor-sektor perbankan. Oleh karena itu, supaya sektor perbankan dapat tetap eksis di tengah […]