Nyatakan Siap Coklit, KPU Tolitoli Tuntaskan Bimtek PPK Dan PPS 10 Kecamatan

Kliknusantara.Com [Tolitoli-Sulteng] – KPU Kabupaten Tolitoli siap melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih dengan selesainya Bimbingan Teknis Pemuktahiran Data Pemilihan serta Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih, ditingkat PPK dan PPS, Selasa (7/7/2020).

Hal itu disampaikan salah satu komisioner KPU Tolitoli, Muhadir, SPdl., kepada media ini saat dikonfirmasi beberapa saat lalu.

Melalui sambungan selulernya, Muhadir mengaku baru saja menuntaskan kegiatan bimbingan teknis kepada PPK dan PPS di 10 Kecamatan. Kegiatan Bimtek itu berlangsung dari tanggal 6 Juli dan berakhir tanggal 7 Juli hari ini.

“Bimtek sudah selesai tadi (Selasa sore)”, ujar Muhadir mengawali keterangannya.

Penekanan Bimtek untuk para penyelenggara ad hock, PPK dan PPS kata Muhadir adalah mereka dapat bekerja secara baik untuk menjamin hak demokrasi seluruh masyarakat dalam pilkada serentak mendatang. Hal itu terkait bagaimana seluruh warga yang memenuhi syarat bisa terdata tanpa terkecuali.

“Semua yang memenuhi syarat tanpa terkecuali semua harus terdata dengan baik,” tandasnya.

Dikatakan Muhadir, pihaknya menekankan dalam Bimtek itu di pastikan para petugas nantinya bekerja dengan baik dan tidak merugikan hak demokrasi masyarakat.

“Karena itu adalah hak seluruh masyarakat untuk memilih,” tegasnya.

Dengan tuntasnya kegiatan Bimbingan Teknis itu, maka kesiapan pihak KPU untuk melaju pada agenda selanjutnya. KPU Tolitoli pun menyatakan kesiapan pihaknya untuk terjun melaksanakan tahapan pemutakhiran data dan pencocokan data pemilih.

Untuk diketahui, pelaksanaan Bimtek terhadap PPK dan PPS berlangsung di masing-masing kecamatan. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Dampal Utara, Kecamatan Basidondo, Kecamatan Ogodeide, Kecamatan Baolan, Kecamatan Galang, dan Kecamatan Tolitoli Utara.

Adapun sisanya, Kecamatan Dampal Selatan, Kecamatan Dondo, Kecamatan Lampasio dan Kecamatan Dakopemean, sesuai jadwal dirampungkan pada hari ini, Selasa (7/7).

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kegiatan Bimbingan Teknis selama Dua hari itu berjalan dengan lancar dan baik. Seluruh Penyelenggara Ad hoc hadir dan mengikuti proses Bimtek dengan baik. Mereka dipahamkan tentang pengisian form-form yang akan diisi nantinya pada saat hari pencoklitan dilaksanakan.

Terkait pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis di tengah pandemi covid-19, KPU Kabupaten Tolitoli tetap menerapkan protokol Kesehatan…… (***).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Corona, Rakyat Telah Menguburnya Di Jalanan, Namun Ruang Kerja Pemerintah Masih Penuh Sesak Olehnya

Tue Jul 7 , 2020
Kliknusantara.Com [Sorot Redaksi] – Kegemparan dan kepanikan awal mula kehadiran mahluk asing bernama Corona di tanah Tiongkok, Wuhan, terjadi pula di seluru penjuru dunia tak lama berselang. Kejadian okeh virus yang belakangan diidentifikasi dan disematkan lambang Covid-19 padanyanl itu, terekspose melalui media sosial lewat potongan vidio pendek. Narasi kengerian terbangun […]