Netralisir Isu Daging Babi, Polres Tolitoli Bersama Disbunnak Datangi Penjual Daging Di Pasar


Kliknusantara.com [Tolitoli-Sulteng] – Polres Tolitoli bersama dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tolitoli mengecek daging yang dijual di Pasar Bumi Harapan dan Pasar Susumbolan Kabupaten Tolitoli, Kamis (21/5/2020).

Pengecekan pasar dilakukan menjelang lebaran idul fitri 1441 H/2020 M itu, selain untuk memastikan kelancaran suplai dan stok, juga berkaitan merebaknya isu daging oplosan celeng atau daging babi.

Hal itu dikemukakan Kanit Binmas Polsek Baolan Ipda Sriyanto seperti yang dilansir Tribratanewspolrestolitoli, Jum’at (22/5/2020). 

Dalam pengecekan tersebut Kata Kanit Binmas Polsek Baolan, tidak ditemukan daging yang dijual oleh para pedagang daging sapi di Pasar Bumi Harapan dan Pasar Susumbolan yang dioplos dengan daging celeng.

“Semuanya aman, sehat dan halal untuk di konsumsi masyarakat dihari lebaran” kata Kanit Binmas Polsek Baolan.

Ipda Sriyanto saat melakukan pendampingan mengatakan, pengecekan ini dilakukan dalam rangka menjamin ketersediaan bahan pangan asal hewan agar tetap aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) menjelang hari raya idul fitri.

Berkenaan dengan pengecekan terhadap stok ketersediaan daging sapi menjelang hari raya Idul Fitri, bertujuan memperlancar proses distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel. 

Dikatakan Sriyanto, pada prinsipnya Polri mengamankan kebijakan Pemerintah.

Pada kegiatan turun ke penjual daging di pasar itu, dilakukan pendataan terhadap suplayer yang menyuplai daging sapi kepada para pedagang daging sapi….. (Redaksi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kontrol Sosial, Kecamatan Tirtamulya Libatkan Sejumlah Elemen Pantau Penyaluran Bantuan Sosial

Fri May 22 , 2020
Didit Kurnia, SIP., Seksi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Tirtamulya Kliknusantara.com [Karawang – Jabar] – Konsep dan cara penerapan penyaluran bantuan sosial Kecamatan Tirtamulya sudah dipersiapkan sebelumnya supaya tepat sasaran dan tidak ada ketimpangan di 10 Desa / Kelurahan dengan Pola yang telah dibahas dalam rapat sebelumnya. Menurut Didit […]