Napi Asimilasi Kembali Berulah, Gasak Perelngkapan Salon, Diciduk Tim Anti Bandit Polsek Teluk Mengkudu

Tersangka Mario Situmorang, Residivis kasus pencurian yang masih status Napi Asimilasi, kembali tertangkap pada Rabu, 27 Mei 2020

Kliknusantara.com [Sergai-Sumut] — Setelah satu bulan keluar dari penjara Lapas kelas II Tebing Tinggi melalui program asimilasi dari pemerintah, MS alias Encep (17) kembali di tangkap team khusus anti bandit (TEKAB) Polsek Teluk Mengkudu, Rabu (27/05/2020) sekira pukul 14.30 di Pasar Tradisional yang terletak di Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai.

Encep ditangkap Tekab Polsek Teluk Mengkudu terkait aksi pencurian yang dilakukannya didalam rumah milik Mak Jelita Boru Pasaribu (37) yang beralamat di Dusun V, Desa Pekan Sialang Buah, Kec. Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai.

Kejadian bermula pada Sabtu (23/05/2020) sekira pukul 21.00 WIB, tersangka melihat rumah korban kosong ditinggalkan pemiliknya saat malam takbiran, tersangka pun mencoba masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dengan cara merusak pintu belakang rumah korban.

Setelah masuk, tersangka pun kembali merusak dinding rumah korban terbuat dari triplek, lalu memasukan tangannya untuk membuka pintu tegah rumah korban. Usai merusak pintu rumah korban, tersangka pun dengan cepat menggasak barang-barang berharga serta alat-alat salon milik korban, lalu melarikan diri.

Sepulangnya merayakan malam takbiran, Korban pun melihat rumahnya dan barang-barang salonnya sudah berantakan, dan mengecek pintu belakang rumahnya sudah dirusak oleh pelaku.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 unit Camera merk Sony, 1 buah Handphone merk Nokia, 14 kotak pewarna rambut, serta 1 buah sisir rambut dan 1 buah catok rambuh sudah tidak berada di tempatnya lagi,

Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Mengkudu sesuai Laporan Polisi Nomor :LP/44/V/2020/SU/RES SERGAI/SEK TELUK MENGKUDU, tanggal 25 Mei 2020.

Atas laporan pengaduan tersebut, Tekab Polsek Teluk Mengkudu melakukan olah TKP dan penyelidikan lalu berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Mario Situmorang alias Encep.

Encep diamankan dengan sejumlah Barang bukti yang disita dari rumah tersangka berupa 6 kotak pewarna rambut merk Beauvrys, 4 kotak pewarna rambut merk Cultusia, 4 kotak pewarna rambut merk Miranda, 1 sisir cat rambut warna hitam dan 1 sisir catok rambut kayu.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang kepada wartawan, Kamis (28/05/2020) membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap korban Mak Jelita Boru Pasaribu

“Pelaku bersama barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Teluk Mengkudu untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya,” kata AKBP Robin

Lebih jauh Kapolres menjelaskan, dari pemeriksaan awal, tersangka merupakan residivis kasus pencurian dan sudah 3 kali keluar masuk penjara.

“Pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian, sudah 3 kali keluar masuk penjara, namun terakhir tersangka ini bebas di bulan April karna program Asimilasi dari pemerintah,” jelas Robin

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e, 5e dan ayat 2 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” Tandas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang……. (Rahmat Hidayat)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sebanyak 1.500 Paket Bantuan Presiden RI di Terima RW 5 Kelurahan Tegal Parang

Thu May 28 , 2020
Kliknusantara.com [Jakarta Selatan] – Sebanyak 1.500 paket bantuan sosial dari pemerintah pusat diterima langsung Ketua RW V Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan, Jum’at (29/5/2020), sekitar 03.45 dini hari Wita. Bantuan paket denga kemasan tas kain mereh putih bertuliskan Bantuan Presiden RI itu tiba lokasi pembongkaran menggunakan 2 buah armada […]