Musrenbang Desa Ogowele Buga Lahirkan Usulan Prioritas Untuk Tingkat Kecamatan

Kliknusantara.com | DONDO – Pemerintah Desa Ogowele Buga laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat desa pada Senin (01/2/2021) di gedung Balai Desa Ogowele Buga Kecamatan Dondo.

Pantauan du lokasi kegiatan di mulai dari jam 08 00 – 11.00. Musyawarah yang didampingi oleh tim G dari Kecamatan Dondo dengan Ketuanya, Ratna Hanafi. dihadiri pendamping desa, bidan desa, aparat desa, BPD, Kepala Dusun, RT, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidik, karang taruna, Bankamdes, PKK, pengurus BUMDes serta tokoh masyarakat Ogowele Buga.

Hendra selaku Sekretaris Desa mewakili Kepala Desa Ogowele Buga mengatakan melalui Musrenbang Desa, lahir usulan skala prioritas pembangunan yang akan dinaikkan menjadi usulan dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Dondo.

“Melalui Musrenbang ini, maka lahirlah usulan skala prioritas yang disepakati bersama sebagai bahan yang di bawa ke tingkat lebih tinggi yaitu Musrenbang Kecamatan,” ungkap Hendra.

Adapun usulan yang menjadi skala prioritas kata Hendra diantaranya:

  1. Sektor Sarana Prasarana : Rabat Beton 2.000 Meter
  2. Sektor Ekonomi Produktif : Pengadaan Pupuk Berimbang, 30 Ton
  3. Sektor Sosial budaya: Rehab Pustu, 1 Unit.

Dikatakan Hendra usulan tersebut telah disepakati menjadi usulan skala prioritas.

Lanjut dia, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

“Kami dari Pemerintah Desa berharap semua usulan yang di sepakati bersama dapat terealisasi nantinya di tahun 2022,” harapnya…… (Aby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bareskrim Polri Kembali Limpahkan Berkas Kasus Kerumunan HRS-RS Ummi ke JPU

Tue Feb 2 , 2021
Kliknusantara.com | JAKARTA – Bareskrim Polri melimpahkan kembali berkas perkara kerumunan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan tes swab RS Ummi ke jaksa penuntut umum (JPU). Berkas perkara akan dilimpahkan sore ini. “Rencana dilimpahkan sore ini berkas perkara kerumunan Petamburan, Megamendung, dan RS Ummi,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, […]