Mobil Komando Aksi PB HMI MPO Dihujani Peluru, Ahmad Latupono: Musuh Kita Bukan Polisi

Mobil Komando Aksi PB HMI MPO Dihujani Peluru saat Ketua Umumnya sedang melakukan orasi penolakan UU Omnibuslaw, Kamis, 8 Oktober 2020

Kliknusantara.com | JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO konsisten dalam garis perjuangannya yang tegak berdiri di hadapan pemerintahan yang menindas dan mengabaikan rakyatnya.

Konsistensi itu ditunjukkan Ahmad Latupono, Ketua Umum PB HMI-MPO yang siang tadi turun langsung memimpin massa aksi di bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat, Kamis (08/10/2020).

Dalam aksinya, Ahmad Latupono beorasi mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan UU ONMUBUS LAW.

“Omnibus Law adalah kado yang paling indah di tahun 2020.l,” sindir Ahmad Latupono dalam orasinya.

Anyong pun mengajak seluruh massa untuk menyatukan barisan dan bersama dengan PB HMI MPO untuk berada di garis rakyat dan komando dalam memperjuangkan hak rakyat.

Saat melakukan aksi dan berorasi, aksi itu mendadak caos. Kendaraan komandonyang digunakan untuk mengumandangkan seruan penolakan UU Cipta Kerja dihujani tembakan peluru.

Ahmad Latupono dan jajaran pengurus PB HMI dalam aksi penolakan UU Omnibuslaw

Melihat keadaan itu Ahmad Latupono berdarah Maluku itu tetap tenang dan berusaha menenangkan massanya.

“Musuh kita bukan polisi tapi musuh kita adalah pemerintahan yang menindas,” teriaknya menenangkan massa aksi.

Usai aksi, Ahmad Latupono menyodorkan foto kondisi Mobil Komando Aksi yang digunakannya dalam kondisi rusak diterjang peluru.

“Mobil komando yg di naikin ketua PB HMI MPO rusak ditembaki,” tulis Ahmad Latupono dalam pesan singkatnya yang diterima redaksi bersamaan dengan gmbar mobil dimaksud

Sayangny belum diperoleh konfirmasi mengenai adanya korban jiwa maupun pelaku penembakan dalam insiden itu …..[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Sunarto Kunjungi IKN Di Kabupaten PPU

Thu Oct 8 , 2020
Kliknusantara.com | PENAJAM – Setelah penetapan Ibu Kota Negara (IKN) baru pada 26 Agustus 2019, yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jajaran TNI dan pemerintah Pusat terus berdatangan ke lokasi yang akan di jadikan IKN, salah satunya kunjungan Waaslog Panglima TNI beserta […]