Meski Ditolak Mahasiswa dan Buruh, Omnibuslaw Diteken Presiden Jadi Undang-Undang

Kliknusantara.com | JAKARTA – Omnibuslaw dalam bentuk UU Cipta Kerja kini sudah resmi diundangkan. Meski penolakan mahasiswa dan parah buruh masih terus mengemuka.

UU Cipta Kerja mendapat nomor UU Nomor 11 Tahun 2020. Salinannya sudah diunggah di situs resmi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Sekretariat Negara (JDIH Setneg) pada Senin (2/11/2020).

“Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” demikian bunyinya.

UU ini resmi berlaku setelah disahkan peripurna DPR RI beberapa waktu lalu dan ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 2 November 2020,.kemarin.

Pada tanggal yang sama, ditandatangani pula oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, masuk Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2020 Nomor 245.

Sebelumnya, RUU Cipta Kerja disahkan menjadi UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020. Naskah UU Cipta Kerja versi 812 halaman diserahkan ke Jokowi pada 14 Oktober 2020…… []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mengenal Sumsel Lebih Dekat (3), Empat Lawang Di Tebing Tinggi

Tue Nov 3 , 2020
Kliknusantara.com | SUMATERA SELATAN – Menyusuri wilayah Sumatera Selatan yang sangat luas, seperti tak habis-habisnya. Meski sudah berkeliling di sejumlah kabupaten, masih kurang rasanya jika tak sampai di Kabupaten Empat Lawang. Setidaknya ada beberapa alasan yang mengharuskan saya dan rombongan untuk sampai di sini. Salah satu alasan paling kuat, Bupatinya […]