Meski Dana Terbatas Karena Covid-19, Desa Basi Tetap Genjot Pembangunan Fisiknya

Kliknusantara.Com, Basi-Tolitoli | Walau di masa pandemi Covid-19, sebagai desa yang baru dimekarkan, Desa Basi Kecamatan Basidondo terus memacu pembangunan fisiknya di tengah terbatasnya anggaran Dana Desa. Diketahui untuk tahun 2020 sebagian Dana Desa dialihkan untuk penanganan dampak Pandemi Covid-19 dalam bentuk BLT Dana Desa.

Seolah tak kenal lelah, meski dana terbatas, pembangunan TPT Lapangan dan Drainase Lapangan Desa Basi tetap berjalan dan kini pembangunanya sudah rampung atau mencapai 100 persen.

Kades Basi melalui Sekdesnya, Yunus kepada tim Liputan Desa Membangun Kliknusantara.com mengatakan di tahun 2020 ini pihaknya masih dapat memprogramkan 2 bangunan fisik meski dananya terbatas.

“Tahun 2020 ini akibat pandemi covid -19 cuma 2 kegiatan yang dapat terlaksana. Diantara 2 itu sudah ada pembangunanya yang rampung seratus persen yaitu TPT Lapangan dan Drainase Lapangan,” ucap Yunus, Sabtu (12/9/2020). di Kantor Desa Basi Kecamatan Basidondo.

Kini tinggal Drainase di Lingkungan Dusun 1 yang masih dalam proses 0enyelesaian. Menurutnya, walaupun tersisa satu kegiatan lagi pihaknya optimis bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Pemdes Desa Basi berupaya kagiatan ini akan terlaksana secepatnya dan semoga pembangunanya tidak menyebrang tahun,” tutup Yunus menyudahi perbincangan…. (Abi).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergitas TNI Dengan Polri dan Pemkab PPU, Bagi Masker Serta Bansos Untuk Warga

Tue Sep 15 , 2020
Kliknusantara, PENAJAM | Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang berada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kodim 0913/PPU bersinergi bersama Polres PPU, Satpol PP dan BPBD, menggelar apel penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembagian masker dan pemberian sembako kepada masyarakat Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten […]