Menuju New Normal, PC LKKNU Purwakarta Donasikan Buku Kepada Siswa Madrasah Nurul Islah

Ketua PC LKKNU Purwakarta, Dewi Indrawaty, S.Ag, M.Pd saat menyerahkan sumbangan buk kepada perwakilan anak-anak Madrasah Nurul Ishlah, Minggu 7 Juni 2020.

Kliknusantara.com [Purwakarta-Jabar] – Kegiatan pemberian buku kepada anak-anak Madrasah Nurul Ishlah pada masa pandemi ini. Penyerahan dilakukan segenap Pengurus PC LKKNU Purwakarta dan juga Pengurus Madrasah Nurul Ishlah, di Madrasah Nurul Ishlah Kp. Cisaat, Desa Pasir angin, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Minggu (7/6/2020).

Sumbangan buku itu diserahkan mengingat bahwa anak-anak di masa pandemi ini harus belajar dari rumah maka tentu bahan bacaan sangat diperlukan. Meskipun kemajuan teknologi sangat memungkinkan untuk bisa mengakses bahan bacaan secara online.

Namun situasi dan kondisi terkadang menjadi kendala seperti sinyal serta kemampuan ekonomi orang tua untuk membeli kuota internet. Selain dari hal teknis, pengawasan dari orang tua terhadap anak pada saat belajar menggunakan gadget pun sulit dilakukan,

Karena orang tua tentu memiliki aktivitas lain yang tentu tidak memungkinkan untuk setiap saat mengawasi anak. Hal ini akan melahirkan ketimpangan yang terjadi ditengah masyarakat. Maka LKKNU berinisiatif memberikan donasi berupa buku bacaan sebagai penunjang sarana anak belajar dari rumah.

Alhamdulillah dengan kegiatan ini kami bisa berbagi kepada sesama, yang mana ditujukan kepada 30 orang anak sekolah dasar. Untuk donasinya berupa buku pelajaran serta tambahan baju layak pakai, mukena, sembako dan juga masker.

Adapun Dewi Indrawaty, S.Ag, M.Pd selaku Ketua PC LKKNU Purwakarta menegaskan “LKKNU dengan inisiatifnya memberikan donasi berupa buku bacaan sebagai penunjang sarana anak belajar dari rumah.

Akt8vitas anak-anak Madrasah Nurul Ishlah

Hal ini merupakan upaya mendukung literasi di tengah pandemi, karena literasi saat ini menjadi hal penting, serta kami berharap buku bacaan tersebut bisa bermanfaat baik bagi dirinya sendiri ataupun orang lain”, jelas Dewi.

Di sisi lain dari pihak Madrasah Nurul Ishlah mengucapkan bahwa “saya perwakilan dari pengurus madrasah mengucapkan terimakasih kepada PC LKKNU Purwakarta yang sudah berinisiatif memberikan donasi ini. Kami, selaku pengurus madrasah ini sebenarnya sudah sejak lama menginginkan adanya perpustakaan.

Namun memang terkendala dengan buku-buku yang masih terbatas jumlahnya. Jadi, melalui kegiatan ini saya merasa impian saya sebagai pengurus bisa terlaksana. Apalagi di situasi seperti sekarang ini anak-anak sangat membutuhkan bahan bacaan.

Selain dari mengurangi penggunaan HP juga membantu orang tua untuk tidak perlu membeli kuota. Karena situasi ekonomi juga sedang sulit, serta semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sesuai harapan dari LKKNU Purwakarta”, ungkap Bapak Ustad Eka Suryana (Perwakilan Pengurus Madrasah Nurul Ishlah)

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat terutama warga Nahdiyin di pedesaan / perkampungan yang kurang mampu baik dari segi Pendidikan ataupun yang lainnya, terutama pembagian sarana buku bacaan atau buku pelajaran untuk anak-anak di usia sekolah agar pendidikan mereka tidak tertinggal.

Kemudian, meringankan beban masyarakat agar tetap semangat ditengah wabah covid 19. “Kami juga memberikan donasi dengan memperhatikan protocol kesehatan dengan membagikan masker kepada anak-anak yang datang serta mengatur anak-anak untuk bisa jaga jarak (physical distancing)”, tambah Ketua PC LKKNU Purwakarta.

(A H/PC LKKNU)

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kunjungi Gorontalo Utara, Menteri Edhy Prabowo Hadiri Pertemuan Badan Kerjasama Utara-Utara

Tue Jun 9 , 2020
Kliknusantara.Com [Gorontalo Utara] – Persiapan kunjungan Menteri Kelautan Perikanan RI Edhy Prabowo sudah dibahas dalam rapat dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Senin (8/6/2020). Kunjungan Edhy Prabowo yang direncanakan melalui jalur darat kata Bupati, akan didampingi empat Dirjen dan staf. Dalam agendanya di Gorontalo Utara, menerima pemaparan dari empat daerah […]