Menteri KP Tinjau Tambak Udang Di Parigi Moutong Bersama Gubernur Sulteng dan Gubernur Gorontalo

Klinusantara.Com [Parimo-Sulteng] – Menteri Kelautan Dan Perikanan meninjau lokasi tambak udang di Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (10/6/2)2020).

Saat Peninjauan Lokasi Tambak Udang oleh Menteri Edhy Prabowo, ia didampingi dua Gubernur yaitu Gubernur Sulteng, H. Longki Janggola dan Gubernur Gorontalo, H. Rusli Habibie.

Ikut mendampingi Menteri KP, selain Gubernur Sulteng dan Gubernur Gorontalo adalah Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu dan Syarif Mbuinga selaku Bupati Pohuwato.

“Desa yang di kunjungi oleh Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan ini rencananya akan dipersiapkan untuk bisa panen udang pada kegiatan HPS dan HARKANNAS di Parigi Moutong pada bulan Oktober 2020 mendatang,” ungkap Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Parigi Moutong, Mohamad Nasir.

Sesuai perencanan oleh Pemda, panen di lokasi tambak udang Parimo. Daerah itu diantaranya Desa Dolago Kecamatan Parigi Selatan, Desa Petapa Kecamatan Parigi Tengah dan Desa Tomoli Kecamatan Toribulu Parigi Moutong.

Adapun Kolam tambak udang yang dibangun oleh PT. Parigi Aquakultura Prima (PAP) tersebut dibangun di Desa Sejoli, Kecamatan Moutong, dengan keseluruhan ditargetkan seluas 250 hektar.

Menteri menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan kolam tambak udang vaname tersebut sehingga diharapkan mampu berkontribusi dalam produksi udang dalam negeri.

Selain itu menteri juga meminta agar perusahaan dapat memberdayakan masyarakat Sejoli untuk bisa bersama-sama dalam pengembangan tambak udang intensif khususnya udang vaname.

Sementata itu, Gubernur mengatakan selain menguntungkan secara ekonomi, kandungan gizi dan nutrisi di dalam udang vaname juga tinggi sehingga diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak gampang terserang penyakit……(Zulkarnain).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ditengah Pendemic Virus-19, Kesigapan Anggota Kodim 0908/Bontang Gelar Gladi Posko Tanggap Bencana

Thu Jun 11 , 2020
KLIKNUSANYARA.COM [BONTANG] – Kodim 0908/Bontang gelar latihan gladi posko I tahun 2020 dengan mengusung tema: “Kodim 0908/Bontang melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayah Bontang dalam rangka Operasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir”.Sejak Selasa (9/6/2020) dan dibuka oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.I.P, M.Si. Gladi posko I yang […]