Mengenal Lebih Dekat Gerakan KOMPAK Tolitoli Berbagi Nasi Jumber Setiap Jum’at

Kliknusantara.Com [TOLITOLI] – Mayoritas masyarakat, sebungkus nasi mungkin tidak begitu berarti bagi mereka, terlebih bagi kalangan strata menengah ke atas. Akan tetapi bagi kalangan menengah ke bawah, hal tersebut justru bisa membawa kebahagiaan, bahkan rezeki yang ditunggu-tunggu.

Begitupula bagi mereka yang berhati dermawan, berbagi dengan sesama itu menjadi sebuah kebahagiaan lahiriyah dan bathiniah jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini yang terus dijadikan kegiatan rutin oleh Komonitas ” KOMPAK ” yang beralamatkan Di jalan D.I, panjaitan kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Yang bekerja sama dengan beberapa Donatur yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Meskipun harus berjuang di bawah terik matahari atau bahkan hujan, tidak akan mengurangi semangat dalam niat untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, dalam wujud sebungkus nasi lengkap lauk pauk, yang diberi Nama’ Nasi Jumat Berkah.

Sesuai dengan namanya ” KOMPAK ” kegiatan bagi-bagi nasi Bungkus secara gratis ini dilakukan setiap hari Jum’at pagi Hingga siang Hari, di sekitar jalan DI Panjaitan atau lebih di kenal Belakang SMA Negeri Satu Tolitoli Pembagian Nasi Bungkus Gratis ini menyasar ke kalangan ekonomi bawah seperti tukang becak, ojek, petugas kebersihan, dan tukang parkir

Beragamnya tingkat ekonomi masyarakat Kabupaten Tolitoli, membuat kegiatan-kegiatan semacam ini menjadi pilih yang sangat tepat dan Jitu dalam hal kegiatan beramal dan bersedekah.

Seperti yang Dikatakan Ketua Kompak ” Laila Rais ” kegiatan rutin mingguan ini telah berhasil memberi banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Tolitoli ini dan diharapkan pula akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sosial masyarakat.

“Rasa kemanusiaan antar sesama harus selalu diasah karena di era globalisasi sekarang, potensi untuk menjadi individualisme sangatlah besar, maka perlu adanya gerakan yang menumbuhkan rasa humanisme seperti kegiatan Jum’at sedekah Nasi Bungkus ” Paparnya

Lebih Jauh Lela menambahkan Dalam hal pendanaan ungkapnya, kegiatan ini dibiayai sepenuhnya dari para donatur yang ada di Wilayah kabupatenTolitoli yang peduli dengan kalangan yang memang patut untut dibantu.

“Pengelolaan dana yang transparan membuat para donatur tidak kapok mendonasikan uangnya untuk kegiatan ini. Bahkan sekarang kegiatan ini sudah mempunyai donatur tetap yang selalu ber infaq disetiap minggunya”, jelasnya.

Menurutnya, dengan keberagaman warga Negara Indonesia pada umumnya, dan warga Tolitoli pada khususnya, jangan dijadikan penghalang untuk selalu berbagi kepada sesama.

Membentuk karakter pemuda generasi penerus bangsa adalah tugas yang sekarang kita emban, sebagai masyarakat Indonesia.

Memberi contoh dan teladan yang baik untuk generasi muda bisa menjadi langkah besar terwujudnya karakter bangsa yang kuat. Menghargai sesama dan menumbuhkan rasa empati merupakan salah satu kunci membangun bangsa. Mari kita wujudkan Indonesia yang ramah dan peduli sesama, pungkasnya…… (Sahar Lesmana).

35b24349cfd79c2fca67650b87d971df

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mulawarman Peduli: Peringati HUT Kodam VI/Mlw Ke-62 Kodim 0913/PPU Gelar Baksos Donor Darah

Fri Jul 10 , 2020
Kliknusantara.Com [PENAJAM] – Dalam rangka menyambut HUT ke- 62 Kodam IV/Mulawarman (Mlw) Tahun 2020, Kodim 0913/PPU menggelar kegiatan bhakti Sosial donor darah, dengan melibatkan dari beberapa instansi yang bertempat di ruang Unit Transfusi Darah RSUD Ratu Aji Butong Jl. Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara […]